Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I Gelar Rapat Persiapan Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik
Apit Rina Wahidah
Kamis, 28 Juni 2018   |   205 kali

Tangerang (25/06/2018), Pada minggu pertama setelah Idul Fitri, KPKNL Tangerang I menyelenggarakan rapat terkait persiapan penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik. Berkaitan dengan masih dalam suasana Idul Fitri, rapat dimulai dengan silaturahim dan halal bihalal pegawai yang dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti.

ā€œTaqobbalallohu Minna Waminkum, mohon maaf lahir dan batin apabila dalam keseharian ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, semoga kita masih dapat bertemu dengan bulan Ramadhan tahun depan dan dapat lebih meningkatkan keimanan kitaā€, ujar Mas Agus Subakti mengawali sambutannya. Terkait dengan penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik, Mas Agus Subakti menyampaikan terlebih dahulu berkaitan dengan penilaian Zona Integritas (ZI) yang akan dilakukan oleh Tim ZI Inspektorat Jenderal dan Biro Organta Kementerian Keuangan. Indeks Persepsi Korupsi (IPK) merupakan salah satu point penting penilaian Zona Integritas menuju WBK/WBBM, dan ini menjadi suatu tantangan yang akan dihadapi untuk bisa diraih secara optimal. KPKNL Tangerang I akan menyampaikan kepada stakeholder untuk memberikan penilaian secara lebih  objektif dalam menilai kinerja KPKNL khususnya dalam pemberian layanan kepada stakeholder atas pelayanan kita.


Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI), Nenden Maya Rosmala Dewi menyampaikan saat ini KPKNL Tangerang I ditunjuk oleh Kantor Pusat DJKN untuk dinilai oleh KemenPAN-RB dalam Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2018. Kegiatan ini selaras dengan persiapan penilaian zona integritas, dengan tujuan untuk menjamin penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik dapat dilaksanakan dengan objektif, transparan, dan akuntabel.


Dalam persiapan penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik, KPKNL Tangerang I akan melakukan penyempurnaan terhadap inovasi layanan, sarana dan prasarana serta layanan publik. Ketua Tim Inovasi Layanan, Akhmad Abrori menyampaikan bahwa sejauh ini sudah dilakukan pembahasan terkait penyederhanaan SOP Link beberapa seksi terkait, dan akan dievaluasi dan dimonitor pelaksanaannya. Pelayanan publik di KPKNL Tangerang I sejauh ini terfokus pada APT (Area Pelayanan Terpadu) dan akan terus dibenahi.


ā€œcritical point dari penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik berada di sektor pelayanan publik, inovasi terkait pelayanan publik harus ditingkatkan, dan sarana-prasarana untuk pelayanan publik harus cepat diselesaikanā€, tegas Mas Agus Subakti .


(Foto/Teks: Tim Humas Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini