Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I Laksanakan Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi
Apit Rina Wahidah
Kamis, 03 Mei 2018   |   237 kali

Tangerang - Rabu, 2 Mei 2018 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I mendapat kunjungan dari tim penilai Zona Integritas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Banten untuk melaksanakan penilaian atas komponen hasil Pembangunan Zona Integritas sebagaimana tercantum dalam KMK No. 426/KMK.01/2017, dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi - Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM). Penilaian dilakukan dengan cara survei terhadap 30 stakeholder yang berada di wilayah kerja KPKNL Tangerang I.

Sebelumnya, pada Rabu, 21 Februari 2018 di aula lantai 4 gedung Kanwil DJKN Banten, KPKNL Tangerang I dicanangkan sebagai salah satu unit kerja di Kanwil DJKN Banten yang terpilih untuk mendapatkan predikat Zona Integritas menuju WBK-WBBM. Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Keuangan  yang diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) dengan mengeluarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

Pelaksanaan survei oleh tim penilai Zona Integritas dibuka oleh Nenden Maya Rosmala Dewi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Tangerang I, mewakili kepala KPKNL Tangerang I. Acara ini dihadiri 32 stakeholder yang terdiri dari 4 Balai Lelang, 4 Institusi Perbankan dan 24 Satuan Kerja Kementerian dan Lembaga selaku responden. Acara yang berlangsung dilaksanakan di Aula Serbaguna KPKNL Tangerang I ini dipandu dan diarahkan langsung oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI) Kanwil DJKN Banten Justinus Benni Indrianto dan staf seksi KI Kanwil DJKN Banten yaitu Erwin Kusnandar.

Justinus menegaskan tentang tugas dan fungsi dari Kanwil DJKN  Banten untuk terus melakukan pembinaan terhadap KPKNL yang ada di wilayahnya termasuk KPKNL Tangerang I. Justinus juga mengapresiasi pelayanan yang sudah diberikan oleh KPKNL Tangerang I kepada stakeholder. (Teks/Foto: Tim Humas KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini