Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I Siap Menuju Kantor Dengan Predikat WBK – WBBM
Apit Rina Wahidah
Rabu, 14 Februari 2018   |   868 kali

Tangerang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I terpilih sebagai kantor peserta Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut, KPKNL Tangerang I menyelenggarakan sosialisasi pembangunan WBK/WBBM pada Selasa, (13/02), di Aula Serba Guna KPKNL Tangerang I. Materi disampaikan langsung oleh Kepala KPKNL Tangerang I Mas Agus Subakti didampingi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Nenden Maya Rosmala Dewi dan dihadiri oleh semua pejabat eselon IV, para pegawai baik ASN maupun pegawai PPNPN serta pegawai OJT (On Job Training) di lingkungan KPKNL Tangerang I.


Mas Agus Subakti mengungkapkan bahwa latar belakang dari agenda Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Keuangan  yang diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) dengan mengeluarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.


Lebih lanjut, Mas Agus Subakti menyampaikan bahwa kriteria penilaian dan evaluasi dari Zona Integritas WBK dan WBBM yang terdiri dari komponen pengungkit dengan bobot 60% dan komponen hasil dengan bobot 40%. Syarat penetapan nilai total hasil dan pengungkit untuk WBK adalah dengan memperoleh skor 75, sementara syarat untuk WBBM adalah dengan skor 85 dan dengan indeks persepsi anti korupsi minimal 13,5.


Ia menekankan bahwa untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan komitmen dan kerjasama dari seluruh pegawai serta komponen pendukung antara lain kedisiplinan, pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi serta pelayanan kepada stakeholder yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Untuk itu, KPKNL Tangerang I akan segera membentuk Tim Pembangunan yang merupakan tim kerja untuk menjawab tantangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. 

Acara pada hari itu diakhiri dengan diskusi mengenai masukan-masukan yang bisa diterapkan untuk mendukung terlaksananya pembanguanan ZI menuju WBK/WBBM dari para peserta.

Teks/Foto : Tim HI

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini