Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Revaluasi BMN Selesai, KPKNL Tangerang I Beri Apresiasi Satker
Apit Rina Wahidah
Kamis, 16 November 2017   |   147 kali

Tangerang - Akhirnya tuntas sudah! Sebuah ungkapan yang pas bagi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Tangerang I yang berhasil menyelesaikan program Penilaian Kembali Barang Milik Negara (Revaluasi BMN) Tahun 2017. Program Revaluasi BMN ini sesuai dengan general schedule  yang ditetapkan, telah dimulai pada minggu kedua bulan September dan KPKNL Tangerang I menyelesaikannya pada minggu kedua November 2017.

Atas capaian yang telah diraih ini, KPKNL Tangerang I menggelar acara bertema “Apresiasi atas Partisipasi Satuan Kerja dalam Penyelesaian Revaluasi BMN Tahun 2017” pada Kamis (16/11/2017). Acara yang digelar di Aula serba guna KPKNL Tangerang I ini dihadiri Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Risma Br. Sinaga, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Agus Salim, serta seluruh Satuan Kerja di wilayah kerja KPKNL Tangerang I.

Mas Agus Subakti dalam sambutan pembukaan, menegaskan bahwa revaluasi BMN adalah tugas bersama Kementerian Keuangan Cq. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dengan Kementerian/Lembaga (K/L). Tujuannya adalah untuk memperoleh nilai aset tetap yang updated dalam laporan keuangan, meningkatkan leverage BMN sebagai underlying asset  untuk penerbitan SBSN, untuk membangun database dalam bentuk Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) agar menjadi lebih tertib, cepat dan simple serta menghasilkan nilai wajar BMN yang berdampak pada peningkatan nilai BMN, untuk pengelolaan BMN yang lebih baik.

Lebih lanjut Mas Agus Subakti mengungkapkan bahwa pencapaian yang luar biasa ini dapat tercapai berkat kerja sama teamwork yang solid antara KPKNL Tangerang I dengan Satuan Kerja di wilayah KPKNL Tangerang I. “Kami sangat mengapresiasi atas kerjasama dan partisipasi dan bapak/ibu dari satuan kerja dalam kegiatan revaluasi BMN ini. Kegiatan yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu sekitar 2 bulan ini dapat dianggap sukses karena pencapaian secara nasional KPKNL Tangerang I cukup membanggakan dan selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” ujarnya.

Selain itu, menurut Mas Agus Subakti capaian yang diraih KPKNL yang dipimpinnya ini tak lepas juga berkat dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Kantor Wilayah dan Kantor Pusat DJKN.

Target NUP Revaluasi BMN pada KPKNL Tangerang I tahun 2017 telah tercapai 100% dengan jumlah Laporan Hasil Penilaian 250 laporan. Adapun data hasil kegiatan rekonsiliasi BMN Tahun 2017 dengan nilai administrasi sebesar Rp.1,03 Triliun diperoleh data nilai wajar sebesar Rp.4,6 Triliun. Terdapat koreksi nilai sebesar Rp.3,6 Triliun. Dengan demikian, ada kenaikan nilai sebesar Rp.3,6 Triliun.

Sementara itu, Satuan Kerja yang memperoleh penghargaan, yakni Satuan Kerja Terbaik berdasarkan penilaian KPKNL Tangerang I, adalah RSK Dr. Sitanala Tangerang memperoleh penghargaan sebagai Terbaik I,  LP Anak Wanita Tangerang, memperoleh penghargaan Terbaik II, dan MTsN I Kota Tangerang memperoleh penghargaan sebagai Terbaik III, untuk kategori Terfavorit penghargaan diraih Kantor SAR Jakarta. (HI KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini