KPKNL Surakarta
Berita DJKN

PERSIAPAN TERAKHIR SEBELUM PENUNTASAN TEMUAN BPK TERKAIT PENILAIAN KEMBALI 2017-2018

Selasa, 12 Maret 2019   |   107 kali

Untuk menyamakan persepsi dalam penuntasan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017–2018, Tim Penilai KPKNL Surakarta mengadakan pertemuan pada tanggal 12 Maret 2019. Terdapat hal yang harus dibicarakan dan disepakati oleh Tim Penilai terkait teknis penilaian dan pelaporannya karena terdapat beberapa petunjuk baru dari Kantor Pusat DJKN.

Pokok pembahasan yang menjadi tema pertemuan kali ini diantaranya adalah terkait penyusunan Surat Keputusan Tim Penilai, teknis pengisian form pendataan, data–data yang harus dihimpun dari satuan kerja, syarat foto aset yang harus diambil serta tata cara pelaporan pada aplikasi SIMAN. Satu persatu hal tersebut dibahas dan kemudian disepakati bersama terkait kriteria yang harus dipenuhi. Mengingat anggota Tim Penilai sebagian besar masih sama dengan saat pelaksanaan Penilaian Kembali Tahun 2017–2018, maka pembahasan dapat dilaksanakan dengan mudah, cepat dan langsung dapat dipahami.

Tim Penilai KPKNL Surakarta sudah harus mulai bergerak pada minggu kedua bulan Maret untuk melakukan survei lapangan. Anggota Tim Penilai melibatkan seluruh pegawai pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Seksi Penilaian serta beberapa pegawai dari seksi lainnya. Melalui pertemuan ini, diharapkan cara kerja Tim Penilai KPKNL Surakarta dapat diselaraskan dan tentunya tindak lanjut atas temuan BPK dapat dituntaskan sesuai dengan periode waktu yang ditetapkan oleh Kantor Pusat DJKN. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ki Mangunsarkoro No. 141 Surakarta - 57136
(0271) 723644
(0271) 723693