Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Surakarta Menuju WBK dan WBBM
Okky Kurniawan
Kamis, 15 Februari 2018   |   283 kali

Surakarta -  Berani melakukan perubahan dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai. Kutipan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ini disampaikan Kepala KPKNL Surakarta Moh Arif Rohman pada Pertemuan Pembahasan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM). Acara yang dilaksanakan Rabu (7/2/2018) tersebut dihadiri oleh stakeholder dari perbankan, satuan kerja, Kanwil DJKN Jateng dan DIY serta perwakilan dari Ombudsman RI Perwakilan Jateng. Acara yang diselenggarakan di aula kantor KPKNL Surakarta merupakan langkah awal komitmen KPKNL Surakarta dalam membangun KPKNL Surakarta menjadi WBK dan WBBM.

Sebagai informasi, tahun sebelumnya KPKNL Surakarta mendapatkan predikat Kantor Pelayanan Terbaik dari Kementerian Keuangan, KPKNL Surakarta berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan menuju Zona Integritas. Diawali dengan penandatanganan Piagam Pembangunan Zona Integritas, KPKNL Surakarta telah siap berkomitmen untuk menuju WBK dan WBBM.

Piagam yang ditandantangani oleh Kepala Kantor beserta Kepala Seksi KPKNL Surakarta disaksikan langsung oleh stakeholder serta ditandatangani juga oleh Plt. Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jateng Sabarudin Hulu dan Kabid Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kanwil DJKN Jateng dan DIY Edy Suyanto.

Dalam sambutannya, Arif menjelaskan betapa pentingnya predikat Zona Integritas dalam KPKNL Surakarta. Dengan Zona Integritas, maka seluruh jajaran KPKNL Surakarta akan berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM, yaitu kantor pelayanan yang bebas dari korupsi dan pelayanan publik yang berkualitas. Lebih lanjut, Arif menuturkan bahwa hal tersebut merupakan implementasi dari semangat Menteri Keuangan agar berani melakukan perubahan dan melawan korupsi .

Sebelum acara berakhir, Edy Suyanto, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kanwil Jateng dan DIY, mengingatkan kembali kepada jajaran pegawai KPKNL Surakarta bahwa pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bukanlah tujuan akhir. Edy berharap KPKNL Surakarta tetap membuka layanan pengaduan agar dapat mengetahui adanya evaluasi dari stakeholder. Selain itu, Edy berpesan agar KPKNL Surakarta terus menjaga komitmen, integritas dan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini