Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
MENUJU KEMENKEU GOVERMENT 4.0
Awalludin Ikhwan
Senin, 13 September 2021   |   153 kali

Internalisasi Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya  terus digelorakan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh unit organisasi di lingkungan Kementerian Keuangan.  Salah satu tujuannya untuk menghilangkan ego dan pengkotak-kotakan antar unit eselon I. Pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Triwulan III oleh Pejabat Administrator, Andy Pardede, Kepala KPKNL Surabaya kembali mengingatkan semangat dari pimpinan Kemenkeu tersebut. Kegiatan FGD tersebut dilaksanakan dengan tatap muka pada hari jumat (10/9) di Aula Lt. 6 KPKNL Surabaya yang diikuti oleh Pejabat dan Pegawai KPKNL Surabaya dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sebagai pengantar, Andy Pardede menegaskan kembali tujuan diadakannya FGD ini adalah untuk menyelaraskan pemahaman/persepsi pegawai terhadap arahan/kebijakan yang disampaikan oleh pimpinan di Kementerian Keuangan. Pada sesi pertama, Andy Pardede memberikan materi tentang Menuju Kemenkeu Unggul dengan Learning Organization. Salah satu pesan pentingnya adalah untuk mencapai learning organization diperlukan proses interaksi dinamis yang berlangsung dari level bawah sampai dengan level atas mulai dari pembelajar di tingkat pegawai/individu, group/kelompok dan organisasinya.

Pada bagian kedua, Andy menyampaikan tentang Kerangka Kerja Integritas. Pada sesi ini beliau menjelasakan bahwa maksud dari kerangka kerja Integritas adalah acuan bagi pimpinan dan pegawai dalam rangka membangun budaya integritas, sistem pencegahan dan penindakan yang terintegrasi. Kerangka kerja ini bukan hal yang baru tetapi mengoptimalkan komponen yang sudah ada. Ada 3 hal yang penting dalam membangun semangat integritas yang berlatar belakang kepemimpinan yaitu tone of the top (sikap pimpinan), role model (keteladanan) dan walk the talk (kesesuaian ucapan dan perbuatan).

Sebelum diakhiri, para peserta FGD diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan, saran dan masukan atas materi yang disampaikan. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini