Surabaya - Mengawali
aktivitas di tahun 2021, KPKNL Surabaya mengadakan apel perdana pada 4 Januari
2021 yang dipimpin oleh Andy Pardede, Kepala KPKNL Surabaya. Apel atau biasa
disebut morning call bertempat di Area Pelayanan Terpadu (APT) dan
diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Surabaya. Kegiatan ini diawali
dengan doa bersama sebagai rasa syukur atas capaian kinerja di tahun 2020 dan
harapan kinerja yang lebih baik di tahun 2021.
Selanjutnya, Kepala KPKNL Surabaya memberikan arahan kepada tentang
evaluasi atas kinerja di tahun 2020. Walaupun tahun 2020 telah lewat, ada
pekerjaan yang tertinggal dan harus kita selesaikan segera seperti perbaikan
penilaian kembali, penyelesaian risalah lelang serta merapikan berkas-berkas dan
laporan, ucap Andy Pardede. Beliau menambahkan, apabila tidak segera
diselesaikan akan menjadi beban di tahun ini sedangkan kita sudah harus fokus untuk
kegiatan di tahun berjalan. Selain itu, penyelesaian penilaian kinerja juga harus
segera dituntaskan yaitu penilaian perilaku dan pengisian realisasi kinerja pada
aplikasi e-performance.
Pada tahun ini, Kantor
Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah menunjuk KPKNL Surabaya
sebagai salah satu wakil dalam nominasi kantor pelayanan berpredikat Wilayah
Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Predikat
tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi
Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah
sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan. Kepala
Kantor menegaskan agar seluruh pegawai ikut berpartisipasi dalam menyiapkan
program, kegiatan dan inovasi menuju zona integritas WBBM. Untuk
mencapai predikat tersebut, diperlukan kerja sama seluruh pegawai dalam rangka
mendukung terselenggaranya pelayanan yang baik dan berkualitas serta
memberikan kepuasan kepada pengguna jasa. (HI)