Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
TANTANGAN MENUJU PREDIKAT WBBM
Awalludin Ikhwan
Rabu, 06 Januari 2021   |   160 kali

Surabaya - Mengawali aktivitas di tahun 2021, KPKNL Surabaya mengadakan apel perdana pada 4 Januari 2021 yang dipimpin oleh Andy Pardede, Kepala KPKNL Surabaya. Apel atau biasa disebut morning call bertempat di Area Pelayanan Terpadu (APT) dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Surabaya. Kegiatan ini diawali dengan doa bersama sebagai rasa syukur atas capaian kinerja di tahun 2020 dan harapan kinerja yang lebih baik di tahun 2021.

Selanjutnya, Kepala KPKNL Surabaya memberikan arahan kepada tentang evaluasi atas kinerja di tahun 2020. Walaupun tahun 2020 telah lewat, ada pekerjaan yang tertinggal dan harus kita selesaikan segera seperti perbaikan penilaian kembali, penyelesaian risalah lelang serta merapikan berkas-berkas dan laporan, ucap Andy Pardede. Beliau menambahkan, apabila tidak segera diselesaikan akan menjadi beban di tahun ini sedangkan kita sudah harus fokus untuk kegiatan di tahun berjalan. Selain itu, penyelesaian penilaian kinerja juga harus segera dituntaskan yaitu penilaian perilaku dan pengisian realisasi kinerja pada aplikasi e-performance.    

Pada tahun ini, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah menunjuk KPKNL Surabaya sebagai salah satu wakil dalam nominasi kantor pelayanan berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).  Predikat tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan. Kepala Kantor menegaskan agar seluruh pegawai ikut berpartisipasi dalam menyiapkan program, kegiatan dan inovasi menuju zona integritas WBBM. Untuk mencapai predikat tersebut, diperlukan kerja sama seluruh pegawai dalam rangka mendukung terselenggaranya pelayanan yang baik dan berkualitas serta memberikan kepuasan kepada pengguna jasa. (HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini