Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lakukan Test Covid-19, KPKNL Surabaya Laksanakan Protokol Pencegahan
Awalludin Ikhwan
Selasa, 08 September 2020   |   149 kali

Munculnya beberapa kasus positif covid-19 di lingkungan Gedung Keuangan Negara (GKN) Surabaya I, membuat KPKNL Surabaya segera memberlakukan tahapan pencegahan covid-19. Sejak bulan maret 2020, KPKNL Surabaya belum membuka layanan tatap muka di APT walaupun beberapa pelayanan dilakukan pertemuan tatap muka yang terbatas karena kebutuhan yang mendesak dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan yatu dengan memakai masker dan face shield. KPKNL Surabaya juga secara bertahap mengurangi jumlah pegawai yang masuk dengan sistem kerja work from home (WFH) dan work from office (WFO) yang diatur secara bergiliran.

Para pegawai juga telah melaksanakan rapid test secara mandiri sebagai antisipasi dini. Sepanjang bulan Agustus, KPKNL Surabaya juga mengadakan test serology massal yang diikuti oleh seluruh pegawai dan dilanjutkan dengan swab test yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya. Rangkaian test ini merupakan bentuk pelaksanaan protokol pencegahan covid-19 untuk membantu upaya pemerintah dalam rangka pengendalian covid-19 khususnya di Surabaya dan sekitarnya. Akhirnya, hasil test swab cukup melegakan dimana semua pegawai yang mengikuti tes hasilnya negatif.

KPKNL Surabaya bersama KPTIK BMN GKN Surabaya I juga sempat melakukan penutupan kantor dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19. Selain itu juga dilakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan gedung kantor untuk memberikan kenyamanan pegawai bekerja pada masa pandemi. Himbauan terus dilakukan kepada seluruh pegawai agar disiplin dalam pelaksanakan pencegahan covid-19  dengan menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, serta tidak membuat atau berada di kerumunan. (Teks/Foto : HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini