Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
MOFEST SURABAYA 2019 : MEMPERKENALKAN PENJUALAN LELANG KEPADA GENERASI MUDA
Hati Yuni Kustiningsih
Jum'at, 20 September 2019   |   243 kali

Suara riuh berpadu padan antara tepuk tangan pengunjung, pemandu lelang (afslager) dan pelelang terdengar di Ballroom Dyandra Convention Center dalam kegiatan Simulasi Lelang sebagai bagian dari Kegiatan Ministry of Finance Festival atau Mofest 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Surabaya, pada hari sabtu (14/9/2019).

Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur dan KPKNL Surabaya berkolaborasi dengan mengadakan kegiatan Simulasi Lelang untuk memperkenalkan pelaksanaan penjualan secara lelang kepada pengunjung Mofest Surabaya 2019. Lelang, adalah salah satu tugas dan fungsi DJKN, yang perkembangannya begitu pesat dalam rangka mengikuti tuntutan digitalisasi pelayanan sehingga sekarang ini DJKN sudah menerapkan lelang secara online melalui laman www.lelang.go.id. Dalam kegiatan Mofest ini, KPKNL Surabaya mengadakan Simulasi Lelang dengan metode konvensional, dimana peserta yang berminat mendaftar di booth DJKN, menyetor uang jaminan dan mendapatkan kartu penawaran. KPKNL Surabaya berusaha menghadirkan barang lelang yang menarik yaitu 2 jersey original Persebaya bertanda tangan Walikota Surabaya, Speaker bluetooth portable dan Powerbank 10.000 mah.  

Adapun uang jaminan lelang adalah Rp100.000,00 untuk menawar 4 jenis barang dengan harga limit setiap barang mulai dari Rp50.000,00. Lelang dilaksanakan setelah lunch break yang dipandu oleh Tiar, sebagai Pemandu lelang (afslage) dan Alim, selaku Pelelang dari KPKNL Surabaya. Peserta sangat bersemangat dalam memberikan penawaran dan tepukan riuh dari pengunjung menambah panas suasana penawaran. Akhirnya, 4 barang terjual habis yaitu 2 jersey Persebaya terjual 850.000,00, speaker JBL Go terjual Rp600.000,00 dan Powerbank terjual 450.000,00. Hasil dari penjualan lelang ini seluruhnya akan didonasikan oleh KPKNL Surabaya. 

Para peserta lelang yang belum beruntung mengambil kembali uang jaminan di bagian pendaftaran lelang dan sebagai hiburan mendapatkan souvenir dari KPKNL Surabaya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini