Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Kunjungan Kerja Kepala KPKNL ke Pemerintah Kota Sorong
Bahrahmat Simamora
Jum'at, 18 November 2022   |   162 kali

Sorong (17/11) Kepala KPKNL Sorong Antonius Arie Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong. Kunjungan diterima Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong George Yarangga dan Inspektur Kota Sorong Ruddy Rudolf Laku. Antonius didampingi oleh Kepala Seksi Piutang Negara Ahmad Khoerurizal dan Jurusita KPKNL Sorong Imanuel Paulus Kaminisubun. Kunjungan ini merupakan langkah strategis KPKNL Sorong untuk meningkatkan kerjasama dengan Pemkot Sorong dalam menjalankan tugas dan fungsi KPKNL Sorong juga dalam rangka sinergi Kemenkeu Satu.

Antonius menyampaikan Kementerian Keuangan memiliki unit vertikal di Kota Sorong, antara lain  KPKNL, KPPN, KPPBC, dan KPP. Beliau menyampaikan seluruh instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kota Sorong siap melakukan sinergi dengan Pemkot Sorong sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Sinergi berupa peningkatan peran UMKM bagi perekonomian daerah, penilaian BMD, lelang, dan pengurusan piutang daerah. Terkait dengan tugas dan fungsi KPKNL Sorong, Antonius menjelaskan bahwa tugas utama dari KPKNL adalah penilaian, pengelolaan BMN, lelang, dan pengurusan piutang negara dimana salah satu anggota PUPN berasal dari unsur Pemkot Sorong.

Pada pertemuan tersebut, George sepakat untuk meningkatkan kerjasama dan kontribusi Pemkot Sorong dalam penyelesaian piutang negara pada Sekda Kota Sorong dan PDAM Kota Sorong (PT. Tirta Remu). Kerjasama ini meningkatkan potensi penerimaan negara sebesar Rp. 30.595.916.750,00.

Antonius menyampaikan pentingnya kerjasama dilakukan dengan Pemkot Sorong untuk meningkatkan potensi penerimaan negara yang berasal dari penagihan piutang negara. Beliau juga berterima kasih atas kontribusi Pemkot Sorong dalam menyelesaian piutang negara yang dilakukan selama ini. George berharap kerja sama yang sudah dilakukan dapat meningkatkan kontribusi Pemkot Sorong dalam penyelesaian piutang negara. Beliau juga menyampaikan Pemkot Sorong siap melakukan sinergi bersama dengan unit Kemenkeu di Kota Sorong.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini