Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Field Evaluation Evaluasi Mandiri Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Bahrahmat Simamora
Rabu, 19 Oktober 2022   |   169 kali

Sorong (18/10) Tim Penilai Kementerian Keuangan melaksanakan kegiatan Field Evaluation (FE) secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting terhadap pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBBM pada KPKNL Sorong. Pelaksanaan FE diikuti oleh Kepala KPKNL Antonius Arie Wibowo, seluruh pegawai KPKNL Sorong dan Tim Penilai Kementerian (TPK) Keuangan berasal dari Inspektorat IV, Inspektorat Jenderal, Kementerian Keuangan yang dipimpin oleh Fajar Restu Wibowo serta dari Bagian Kepatuhan Internal Sekretasi DJKN. Pelaksanaan FE diawali dengan pembukaan dari TPK Keuangan dan dilanjut dengan kegiatan Office Tour (OT) oleh KPKNL Sorong dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, paparan yang dibawakan oleh Kepala KPKNL dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

”Pasar sentral, membeli sotong, sotong dikemas dalam kantong, Selamat Datang di KPKNL Sorong, tempatnya andalan trakosong” merupakan pantun yang dibawakan oleh Didik Suryadi dalam mengawali OT dengan aplikasi Zoom Meeting. Didik yang sebelumnya merupakan pegawai KPKNL Balikpapan membawakan OT dengan sangat lugas, elegan dan mampu menerangkan dengan baik setiap ruangan dan semua fasilitas yang dimiliki oleh KPKNL Sorong. OT dibawakan kurang lebih selama 30 menit.

Antonius dalam pemaparan menitikberatkan terhadap profil kantor, perubahan pada 6 area pengungkit WBBM, inovasi dan kegiatan yang dikembangkan dan dilaksanakan dalam peningkatan pemberian pelayanan, capaian kinerja, dan prestasi yang diperoleh KPKNL Sorong selama 2 tahun periode. Beliau menyampaikan pemaparan dengan semangat tinggi atas perjuangan seluruh insan KPKNL Sorong dalam usaha meraih unit kerja pelayanan berpredikat WBBM.

TPK Keuangan dalam tanya jawab menanyakan antara lain terkait pemilihan dan kegiatan yang dilakukan oleh agent of change, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KPKNL Sorong dalam usaha dalam meningkatkan pelayanan, kegiatan yang dilakukan dalam pengendalian gratifikasi dan saluran pengaduan yang ada di KPKNL Sorong. Antonius  dan para pegawai KPKNL Sorong dapat menjawab dan menerangkan secara detail dan lugas seluruh pertanyaan yang diajukan oleh TPK Keuangan.

Antonius dalam penutup kegiatan FE menyampaikan quoteevery man has his own war” yang mempunyai arti dalam sebuah perang setiap orang mempunyai pertempurannya masing-masing. KPKNL Sorong merupakan sekumpulan pasukan muda bagian dari Kementerian Keuangan yang diterjunkan untuk menjadi pejuang dan wakil dari Pemerintah RI Cq Kementerian Keuangan di ujung Indonesia bagian timur. Kami mempunyai pertempuran dan pergolakan baik sebagai unit maupun sebagai pribadi, tetapi yakinlah dan dukunglah kami, kami akan terus menegakkan nilai-nilai Kementerian Keuangan, menjaga NKRI, meningkatkan prestasi dan akhirnya mendapatkan predikat WBBM Tahun 2022.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini