KPKNL Sorong
Berita DJKN

Menkeu: Jaga Kekayaan Negara dan Lakukan Lelang yang Bersih, Efisien serta Berintegritas

Selasa, 15 Januari 2019   |   710 kali

Sorong – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan semangat dan arahan kepada seluruh jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sorong untuk terus menjaga keuangan dan kekayaan negara agar digunakan untuk kepentingan bangsa serta melaksanakan pelelangan dengan bersih, efisien dan berintegritas. Pesan ini juga ia tuliskan saat mengunjungi KPKNL Sorong serta meresmikan masjid di lingkungan Gedung Keuangan Negara Sorong pada Minggu, (13/1).


Kunjungan ini merupakan  rangkaian kunjungan kerjanya mengawali tahun 2019 ke beberapa daerah di Indonesia Timur, setelah sebelumnya pada Desember 2018 melakukan kunjungan ke Jayapura dan Manokwari.


Sebelum mengunjungi Sorong, pada kesempatan kali ini Menteri Keuangan mengunjungi Ambon dan Saumlaki. Kedatangan Menteri Keuangan didampingi beberapa pejabat eselon I, diantaranya Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Dirjen Bea & Cukai, Dirjen Perbendaharaan, dan Staf Ahli Bidang Peraturan Perpajakan.

Dalam kunjungannya ke Provinsi Papua Barat ini, Sri Mulyani mengunjungi GKN Sorong untuk meninjau kantor-kantor vertikal Kementerian Keuangan dan berdialog dengan para pegawai Kementerian Keuangan yang terdiri dari enam satuan kerja, termasuk KPKNL Sorong. Di GKN, ia langsung memberikan arahan mengusung tagline “Bakumpul sama-sama”. 


Dalam kesempatan tersebut, Menteri Keuangan berterimakasih kepada semua jajaran Kementerian Keuangan yang telah melaksanakan tugas dengan baik di tahun 2018 sehingga primary balance tahun 2018 merupakan yang terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, Menteri Keuangan berpesan agar seluruh satker di lingkungan Kementerian Keuangan untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan dan berkontribusi untuk masyarakat setempat melalui program - program seperti Kemenkeu Mengajar sehingga turut menjadi katalisator pembangunan.


Lebih lanjut, Menkeu kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menanggapi isu-isu di tahun politik,. “Pegawai Kemenkeu agar berhati-hati saat menggunakan sosial media dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku dan juga dapat menggunakan sosial media dapat digunakan secara positif dengan menyampaikan konten-konten kebaikan, dan tidak menebar kebencian,” ungkapnya. (KPKNL Sorong)

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Basuki Rahmat Km. 7 Gedung Keuangan Negara Sorong - 98414
(0951) 324868
(0951)327509