Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
TINGKATKAN SOFT COMPETENCY MELALUI IN HOUSE TRAINING PEGAWAI KPKNL SORONG
Yulia Kusumawardani
Senin, 16 Juli 2018   |   232 kali

Sorong -  Dalam rangka meningkatkan Soft Competency pegawai DJKN, pada Kamis (12/7), KPKNL Sorong menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) di Lapangan Tenis Gedung Keuangan Negara dan Aula KPKNL Sorong.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun oleh Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN sejak tahun 2016, kali ini mengambil tema “Bersinergi Untuk Negeri, Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas”. Hadir sebagai trainer dalam kegiatan IHT tersebut berasal dari Pusdiklat Pengembangan SDM, Khalimi dan asisten trainer, Esther Sulistina.

Kegiatan IHT diawali dengan pembukaan dari Kepala KPKNL Sorong, Navis Zikra dilanjutkan sambutan oleh Kepala Sub Bagian Pengembangan Pegawai Sekrektariat DJKN, Neil Prayoga.  Navis berpesan kepada seluruh pegawai agar mengikuti kegiatan dengan baik dan maksimal sesuai petunjuk dari para trainer.  “Mudah-mudahan dengan IHT ini dapat meningkatkan koordinasi, sinergi, dan komunikasi antar pegawai serta memberikan energi positif dalam melaksanakan aktiivtas pekerjaan di kantor”, ungkap Neil dalam sambutannya.   

Untuk membangun fokus di pagi hari, kegiatan outdoor pertama yaitu permainan berhitung dan opposite game.  Selanjutnya, guna menguji kekompakan dan kerja sama tim, para peserta dibagi dalam 4 (empat) kelompok.  Matahari yang mulai bersinar terik tidak menurunkan semangat dan antusias para peserta mengikuti permainan ballon race dan water race.

Pada kegiatan indoor di Aula KPKNL Sorong, diisi dengan penyampaian materi tentang hal-hal yang mendasari dalam berkomunikasi oleh Khalimi dan Esther yang diselingi dengan permainan menarik lainnya, seperti permainan Samson vs Delila, transfer angka, dan manusia vs kanibal.  Khalimi juga menyampaikan rumus tim yang andal terdiri dari karakter, kompetensi, konsistensi, dan kekompakan.

Pada sesi terakhir, Neil menyampaikan Current Issue tentang kepegawaian terkait kedisiplinan pegawai, Jabatan Fungsional dan manajemen talenta DJKN. Kegiatan IHT diakhiri dengan pembagian hadiah kepada seluruh tim. (Penulis: Yuliak, foto: Diograhapp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini