Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sorong > Berita
Prinsip Pelayanan Lelang yang Optimal yaitu Kerja Keras dan Dipercaya
Yulia Kusumawardani
Rabu, 02 Mei 2018   |   683 kali

Sorong  - Prinsip pelayanan lelang yang optimal yaitu kerja keras dan dipercaya orang. Pegawai wajib menjunjung integritas dan selalu mengupdate peraturan baru, tidak perlu menunggu kantor pusat memberikan sosialisasi ke kantor vertical. Hal ini ditegaskan Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lukman Effendi saat memberikan pembinaan di bidang lelang di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sorong yang diikuti oleh Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Kabid Lelang dan Kabid KIHI Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Kepala KPKNL Ambon, Jayapura, Biak dan Sorong, seluruh Kepala Seksi Pelayanan Lelang di lingkungan Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, serta seluruh pegawai KPKNL Sorong.


Hal ini dilakukannya di sela-sela kesibukannya setelah menghadiri penandatanganan Memourandum of Understanding (MoU) pelaksanaan lelang dengan PT Bank Syariah Mandiri,

Lukman juga menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan lelang sebagai industri dan bukan hanya sekedar pelayanan. Ia menyampaikan berbagai current issue yang berkembang antara lain yaitu penguatan regulasi, peningkatan kualitas SDM, optimalisasi dan efisiensi lelang, urgensi perlindungan hukum baik kepada pejabat lelang maupun pembeli lelang, promosi lelang, aset yang free and clear, mitigasi risiko, penggunaan teknologi informasi yang optimal dalam pelayanan lelang, penggalian potensi lelang, serta pemberian insentif bagi KPKNL yang mampu memenuhi target lelang.


“Kantor pusat mengharapkan masukan dari Kanwil DJKN sebagai superintendan dan KPKNL selaku pelaksana lelang sebagai bahan kantor pusat untuk menyiapkan atau merevisi aturan kebijakan agar pelayanan lelang semakin baik, transaparan, aman dan nyaman bagi penjual, pembeli, pejabat lelang dan stakeholders lainnya,” ungkap Lukman. (Penulis/Foto: Yuliak)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini