Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Kilas Peristiwa
KPKNL Singkawang Berbagi
Retno Nur Indah
Senin, 06 Juni 2022   |   113 kali

Ramadhan mubarok, dalam rangka memeriahkan bulan penuh berkah rahmat dan ampunan KPKNL Singkawang melaksakan kegiatan bagi-bagi takjil yakni dengan membagikan paket berbuka puasa kepada sejumlah pengendara di Jalan Alianyang tepatnya di depan gedung KPKNL Singkawang. Selain dalam rangka menyemarakan bulan Ramadhan, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini juga sebagai wujud aktivitas mengasah kepekaan sosial dalam bentuk kegiatan yang sederhana, yakni dengan berbagi takjil khususnya kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Takjil dibagikan secara cuma-cuma atau gratis kepada pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Alianyang. Setiap bungkus takjil yang dibagikan juga disisipkan sticker untuk memperkenalkan KPKNL Singkawang sebagai institusi pelayan publik dibawah Kementerian Keuangan yang mendukung anti praktik suap/gratifikasi dan sticker sosialisasi lelang.go.id sebagai platform aplikasi lelang online resmi DJKN.

Singkawang adalah kota yang berpenduduk lebih dari seperempat juta jiwa dengan corak penduduk yang multiagama dan multietnis. Setiap momen hari besar keagamaan selalu marak diramaikan berbagai aksi untuk memeriahkan baik yang dilakukan oleh unsur pemerintahan hingga swadaya masyarakat. Termasuk halnya ketika momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang pada tahun ini tampak semarak diberbagai sudut kota singkawang dengan hadirnya berbagai ornament keislaman tidak hanya di masjid tetapi juga diberbagai spot keramaian, munculnya pasar juadah berbuka puasa, hingga maraknya kegiatan masyarakat berupa pembagian takjil.

Kegiatan berbagi takjil ini dipimpin oleh Kepala KPKNL Singkawang, Odyses Medwan Sinurat dan diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Singkawang.  Rasa toleransi yang tinggi tercermin mengingat Kepala Kantor dan beberapa pegawai lain yang nonmuslim turut terlibat dalam kegiatan berbagi takjil ini.  Hal tersebut makin menambah warna bagi Kota Singkawang yang baru saja dinobatkan sebagai kota paling toleran tahun 2022 oleh Setara Institute. (gus)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini