Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Kilas Peristiwa
Pemeriksaan Kesehatan Pegawai KPKNL Singkawang
Retno Nur Indah
Senin, 06 Juni 2022   |   108 kali

Selasa (12/04/2022) KPKNL Singkawang menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh jajaran di KPKNL Singkawang. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Gunung Poteng KPKNL Singkawang diikuti oleh seluruh jajaran mulai dari Kepala Kantor, Kepala Seksi, Pejabat fungsional, staf dan PPNPN dimulai pada pukul 10.00 hingga berlangsung lebih kurang selama dua jam. Sejumlah petugas medis melakukan pelayanan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, lemak tubuh dan beberapa pengecekan kesehatan lainnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi jajaran KPKNL Singkawang ini merupakan upaya deteksi dini terhadap Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk mengetahui adanya faktor risiko PTM pada sasaran. Deteksi dini ini berguna untuk menemukan secara dini adanya kemungkinan seseorang terkena PTM atau memiliki faktor risiko. Dengan diketahuinya faktor risiko PTM secara dini pada seseorang maka pencegahan dan pengendalian dapat dilakukan sedini mungkin. Bagi yang sudah terkena maka penting sekali mengendalikan PTM yang diidapnya agar tidak terjadi komplikasi, kecacatan maupun kematian dini akibat PTM serta untuk meningkatkan kualitas hidup.

Terkait kepentingan tugas dan fungsi pelayanan pada KPKNL Singkawang, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu ikhtiar bagi segenap jajaran di KPKNL Singkawang untuk mewujudkan kondisi fisik para pegawai yang selalu sehat dan fit selama bekerja yang pada akhirnya menjadi penunjang dalam mewujudkan pelayanan yang prima bagi seluruh stakeholder di KPKNL Singkawang.

Pada kegiatan pemeriksaan kesehatan ini juga diisi dengan sosialisasi dan konsultasi langsung tatap muka oleh tim medis dari Puskesmas Kecamatan Singkawang Barat khusus bagi pegawai perempuan. Materi sosialisasi dan konsultasi yang disampaikan seputar kesehatan bagi kalangan perempuan seperti bahaya kanker serviks serta pengetahuan seputar reproduksi dan kehamilan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan ini telah dan direncanakan akan rutin diadakan setiap tiga bulan sekali dan terlaksana berkat jalinan kerjasama antara KPKNL Singkawang dengan Puskesmas Kecamatan Singkawang Barat. (gusti)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini