Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang > Kilas Peristiwa
Sambung Rasa Keluarga Kemenkeu Singkawang Peduli COVID-19 di Dusun Sintete
Arifatul Faizah
Senin, 28 Desember 2020   |   214 kali

Sintete-(21/12/2020) Keluarga Kementerian Keuangan Singkawang mengadakan Sambung Rasa Kemenkeu Peduli Covid-19 yang bertempat di Aula KPPBC TMP C Sintete. Kegiatan Sambung Rasa ini merupakan bentuk kepedulian keluarga kementerian keuangan dalam menghadapi pandemi covid saat ini. Pada acara ini dilakukan penyerahan bantuan berupa 146 paket sembako kepada masyarakat- masyarakat kurang mampu di Dusun Sintete, Desa Singaraya Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Subbagian Umum KPKNL Singkawang Dimas Imam Apriliawan mewakili Kepala KPKNL Singkawang, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Adria Benget Parulian Marpaung mewakili Kepala KPPBC TMP C Sintete, Kepala KPPN Singkawang Bustami, Kepala KPP Pratama Singkawang Sony Handriyanto dan perwakilan warga Dusun Sintete yang akan menerima bantuan. Kepala KPPBC TMP C Jagoi Babang tidak dapat menghadiri kegiatan karena jarak tempuh yang cukup jauh. Karena kegiatan dilaksanakan pada masa pandemi seperti saat ini kegiatan Sambung Rasa dilaksanakan dengan tetap menerapkan standart protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan hanya mengundang beberapa warga sebagai perwakilan.

Acara dimulai dengan pembukaan dan kata sambutan dari Kepala KPPN Singkawang Bustami. “Paket sembako ini mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi yang kita ingin sampaikan adalah makna bahwa kita keluarga besar kementerian keuangan sangat peduli dengan masyarakat sekitar dalam menghadapi pandemi. Kami berharap paket sembako yan diberikan dapat diterima masyarakat dengan senang hati, tulus, dan ikhlas,” ungkapnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis kepada masyarakat yang hadir.

Setelah acara ditutup dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara langsung oleh Kepala Subbagian Umum KPKNL Singkawang, Kepala KPPN Singkawang, Kepala KPP Pratama Singkawang, dan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC TMP C Sintete ke rumah-rumah yang berada di sekitar KPPBC TMP C Sintete. Pada saat menyerahkan bantuan Kepala Subbagian Umum KPKNL Singkawang menyampaikan kepada penerima bantuan  dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat membantu masyarakat disekitar di masa pandemi ini.

Bantuan paket sembako ini berasal dari seluruh donasi para pegawai lingkup kementerian keuangan yaitu KPKNL Singkawang, KPPN Singkawang, KPP Pratama Singkawang, KPPBC TMP C Sintete dan KPPBC TMP C Jagoi Babang. Total donasi yang terkumpul yaitu Rp28.550.000,- dan disalurkan menjadi 143 Paket sembako dengan harga satuan Rp200.000,-. Paket sembako berisi kebutuhan pokok seperti beras, sarden, minyak, mie instan, gula dan lain-lain. Pembagian paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Dusun Sintete yang terdiri dari 8 RT sesuai dengan data dari Kepala Dusun Sintete.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini