KPKNL Singkawang
Kilas Peristiwa DJKN

Totalitas, Percaya, dan Support, Kunci Utama Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN

Kamis, 19 April 2018   |   0 kali

Singkawang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang, pada Selasa (10/4/2018) mengikuti kegiatan In House Training (IHT) Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN 2018. IHT kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana banyak aktifitas dilakukan di luar ruangan (outdoor) pada halaman Gedung Kantor KPKNL Singkawang.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin dari Bagian Kepegawaian, Sekretariat Jenderal, Kantor Pusat DJKN bekerja sama dengan PPSDM, BPPK Kementerian Keuangan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan soft competency pegawai DJKN.

IHT yang mengambil tema ‘Bersinergi Untuk Negeri, Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas’ ini, dibuka Kepala KPKNL Singkawang, Agus Suryanto. “Saya berharap agar kegiatan ini dapat memberikan peningkatan soft competency dan mampu memotivasi baik pegawai maupun honorer KPKNL Singkawang dalam melaksanakan tugas sehari-hari khususnya Revaluasi BMN yang berkualitas sesuai tema IHT kali ini”, ujar Agus dalam sambutannya.

Kegiatan IHT dimulai dengan penyampaian serangkaian games oleh Egrita Buntara, Widyaiswara PPSDM, BPPK Kementerian Keuangan yang memandu tahapan demi tahapan games (permainan). Egrita menyampaikan bahwa pada intinya dalam games yang dilakukan itu ada tiga hal yang harus diingat oleh peserta yaitu TPS (Totalitas, Percaya, dan Support), artinya kita harus Total dalam permainan, percaya kepada rekan sesama tim, dan saling memberikan dukungan satu sama lain. Ini merupakan pengejawantahan dari Nilai-Nilai kementerian Keuangan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk mencapai Revaluasi BMN agar tertib administrasi, tepat waktu dan berkualitas.

Setelah satu persatu games demi games dilakukan, acara dilanjutkan dengan penyampaian debriefing atas semua games atau permainan yang telah dijalankan dan relaksasi kepada seluruh peserta di area indoor yaitu Ruang APT KPKNL Singkawang sambil mengevaluasi dan memaknai masing-masing games yang telah dilakukan tersebut. Pada akhirnya semua sepakat bahwa semua permainan yang dilakukan tersebut adalah bagian dari apa yang telah, sedang dan akan terjadi pada aktivitas di lingkungan pekerjaan kita sehari-hari.

Di akhir kegiatan ini, staf dari sekretariat DJKN menyampaikan beberapa hal terkait Current isue terkini dari Bagian Kepegawaian DJKN dan dilakukan tanya jawab seputar kebijakan mutasi dan promosi di lingkungan DJKN. (IDR/Fsl)

 

Penulis : INDRA ABDUL MUGNI
Tanggal ditulis : Kamis, 19 April 2018
Terakhir diedit : Kamis, 19 April 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Kontak
Jl. Alianyang No. 02, Singkawang Kalimantan Barat - 79123
(0562) 634803
(0562) 632342
kpknlsingkawang@kemenkeu.go.id