Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Forum SERASI KPKNL Singkawang Pekan Ketiga September 2022
Regina Ria Karolina
Senin, 26 September 2022   |   68 kali

    Senin (19/09/2022) Serasi, diskusi internal yang diikuti seluruh jajaran pada KPKNL Singkawang, hari pertama pekan ketiga bulan September 2022 dilaksanakan di Ruang Poteng KPKNL Singkawang dengan pemateri Lunda Nine Aleva. Pelaksana pada Sub Bagian Umum ini menyampaikan materi dengan judul “Mengatasi Overthinking”. Pemateri mengawali penyampaiannya dengan mendefinisikan Overthinking, adalah proses berpikir analisis terhadap sesuatu yang terus menerus atau secara konstan hingga menyebabkan stress. Beberapa hal yang biasanya membawa orang menjadi overthinking diantaranya masalah pekerjaan, pendidikan, ekspektasi orang sekitar, finansial, pertemanan dan pasangan hidup, tujuan hidup dll. Selanjutnya dijelaskan pula gejala overthinking, beberapa penyebab, dampak, hingga bagaimana cara menghadapinya. Terkait cara menghadapi gejala overthinking yakni dengan membangun growth mindset agar kita memiliki kapasitas yang mumpuni dalam menghadapi overthinking.  

    Selasa (20/09/2022) Serasi hari kedua diisi dengan penyampaian materi oleh Yuni Rahma Khoirunnisa. Staf Bagian Umum KPKNL Singkawang ini menyampaikan amteri dengan judul “Manfaat Buah Alpukat”. Alpukat, yakni buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini kini banyak ddibudidayakan di berbagai negara, selain rasanya yang enak juga ternyata kaya akan nutrisi, serat, vitamin B, vitamin K, vitamin E, dan vitamin C. Pemateri menambahkan bahwa alpukat juga juga mengandung antioksidan tinggi dan memiliki banyak manfaat kesehatan dan juga kecantikan. Selanjutnya pemateri menyampaikan dan menjelaskan 8 manfaat mengkonsumsi buah alpukat, diantaranya : (1) Menurunkan resiko penyakit jantung, (2) Meningkatkan imun tubuh dan mencegah kanker, (3) Meningkatkan penyerapan nutrisi, (4) Meningkatkan kesehatan kulit, (5) Melancarkan pencernaan, (6) Menurunkan kolesterol,(7) Menjaga kesehatan mata, dan (8) Mengontrol tekanan darah.

    Kamis (22/02/2022)  adalah giliran Diajeng Kayana Puspamaya menyampaikan materi pada diskusi Serasi. Dihadapan audience yang menyimak materi melalui media zoom, pelaksana pada Seksi HI ini menyampaikan materi dengan judul “Manfaat Habbatussauda”. Habbatussauda merupakan biji jintan hitam yang berasal dari tanaman berbunga tahunan bernama Nigella sativa dari keluarga Ranunculaceae, tanaman asli Asia Selatan dan Asia Barat. Ada 5 manfaat mengkonsumsi habbatussauda bagi tubuh, disampaikan oleh pemateri, diantaranya : (1) Meningkatkan daya tahan tubuh, (2) Mengatasi gejala diabetes, (3) Menurunkan tekanan darah, (4) Melawan kanker, dan (5) Meredakan gejala asma atau masalah pernapasan lainnya

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini