Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang Beri Materi Lelang untuk UMKM
Retno Nur Indah
Kamis, 01 September 2022   |   166 kali

KPKNL Singkawang memenuhi undangan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Singkawang sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan kewirausahaan pada hari Rabu, tanggal 31 Agustus 2022, bertempat di Hotel Dangau Resort, Kota Singkawang.

Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda, Arifin, dalam kesempatan tersebut menyampaikan materi mengenai lelang UMKM dan cara pendaftaran akun lelang, baik sebagai peserta maupun sebagai penjual.  “Aplikasi Lelang Indonesia dapat di download melalui playstore atau melalui laman lelang.go.id” jelas Arifin.  Kemudahan tersebut tentu sangat membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya di seluruh Indonesia melalui lelang.

Arifin juga menyampaikan bahwa perhatian pemerintah Indonesia kepada pelaku UMKM di masa pandemi covid antara lain diwujudkan melalui gencarnya lelang UMKM melalui platform Lelang Indonesia dengan program Kedai Lelang UMKM.  Setelah sukses dengan Kedai Lelang UMKM di tahun 2021, pemerintah kembali mengadakan program yang sama di tahun 2022 ini dan akan dilaksanakan kembali di tahun 2023. 

Peserta pelatihan yang terdiri dari lebih kurang 60 pelaku UMKM di Kota Singkawang menyambut baik sosialisasi mengenai lelang UMKM. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pertanyaan terkait lelang, mulai dari jenis barang yang dapat dilelang, cara menjadi peserta lelang, cara memasarkan produk di aplikasi Lelang Indonesia, dan sebagainya.

Selain tim KPKNL Singkawng, hadir juga tim Bidang Lelang Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Kepala Bidang Lelang, Andri Dwinanto yang  melaksanakan koordinasi terkait lelang UMKM.  Tim Bidang Lelang disambut dengan baik oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Gustian.

Diharapkan dengan sosialisasi mengenai lelang, pelaku UMKM dapat mengenal dan memasarkan produknya melalui Lelang Indonesia.

Berita ini telah terbit pada Harian Pontianak Post, edisi Kamis, 1 September 2022





Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini