Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang Raih Penghargaan Implementasi IKPA Terbaik
Retno Nur Indah
Kamis, 25 Agustus 2022   |   193 kali

Singkawang - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dn Lelang (KPKNL) Singkawang dengan didampingi Kasubbag Umum dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi, menghadiri acara Stakeholder’s Day yang diselenggarakan oleh KPPN Singkawang secara hybrid, yakni luring di Aula KPPN Singkawang dan daring melalui zoom meeting pada Rabu, (24/08).


Kegiatan yang menjadi wadah koordinasi peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran dan sosialisasi anti korupsi ini juga diisi dengan pemberian penghargaan untuk sejumlah kategori kepada satuan kerja tingkat KPPN Singkawang. Terdapat tiga jenis penghargaan, yakni penghargaan atas Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang dibagi menjadi beberapa klaster berdasarkan besarnya anggaran yang dikelola, Tingkat Kepatuhan Penyampaian Saldo Rekening, dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara.

KPKNL Singkawang mendapat penghargaan sebagai Satuan Kerja Berkinerja Terbaik Pertama dalam Implementasi IKPA untuk Kategori Pagu sampai dengan Rp1,5 miliar Tingkat KPPN Singkawang Periode Semester I Tahun 2022.


Sebagai informasi, IKPA adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga. IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Singkawang, Bulus Lumban Gaol kepada Kepala KPKNL Singkawang, Odyses Medwan Sinurat.  Kepala KPKNL Singkawang, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala KPPN Singkawang beserta jajaran yang tidak kenal lelah memberikan bantuan berupa konsultasi dan bimbingan kepada KPKNL Singkawang selaku satuan kerja di wilayah KPPN Singkawang.


“Prestasi yang dicapai oleh KPKNL Singkawang ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan mengingat nilai implementasi IKPA KPKNL Singkawang mencapai nilai 100 dimana nilai ini hanya diraih oleh KPKNL Singkawang dan KPPN Singkawang,” ungkapnya.

Prestasi tersebut diharapkan tidak membuat penggawa KPKNL Singkawang berpuas diri, namun selalu terus berupaya untuk mempertahankan kinerja yang baik dan bahkan meningkatkannya.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini