Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dari Kunjungan Kerja Kakanwil DJKN Kalbar di KPKNL Singkawang : "Bekerjalah dengan Tulus dan Ikhlas"
Retno Nur Indah
Rabu, 15 Juni 2022   |   75 kali

Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward U.P. Nainggolan, berkunjung ke KPKNL Singkawang. Kehadiran pria yang akrab disapa Edo ini ke Singkawang dalam rangka memenuhi undangan dari Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Propinsi Kalimantan Barat untuk melakukan audiensi bersama Walikota Singkawang dan Densus 88 Antiteror dalam agenda Moderasi Beragama dalam Bingkai NKRI dan Pencanangan Tahun Toleransi 2022 di Kota Singkawang.

 

Kakanwil DJKN Kalimantan Barat beserta rombongan tiba di KPKNL Singkawang sekitar pukul 08.30 waktu setempat dan langsung menuju Ruang Rapat Gunung Poteng KPKNL Singkawang yang sudah ditunggu oleh Kepala Kantor beserta seluruh pegawai KPKNL Singkawang untuk memberikan motivasi sekaligus pengarahan kepada segenap pegawai.

 

Dalam arahannya, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat mendorong setiap insan DJKN khususnya pegawai KPKNL Singkawang untuk memanfaatkan banyak sekali wadah dan media untuk berkarya. Edo memberi catatan kunci dalam berkarya adalah pentingnya bekerja dengan ikhlas dan tulus sehingga masing-masing individu mampu memperkenalkan dirinya melalui berbagai karya, inovasi, dan kontribusi nyata bagi masyarakat sehingga dikenal oleh stakeholder yang ada yang pada akhirnya dapat mendongkrak nama baik DJKN agar menjadi lembaga yang dikenal secara positif, baik oleh masyarakat umum maupun satuan kerja di wilayah Kalimantan Barat. Hal inilah yang disebut sebagai soft diplomacy yang dapat mendukung tugas dan fungsi DJKN, khususnya Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

 

Kepala Kanwil juga memberikan motivasi dan penyemangat kepada KPKNL Singkawang agar mampu mencapai WBBM pada tahun 2023 mendatang. WBBM sebagai satu standar pelayanan yang bebas dari praktek korupsi merupakan suatu keniscayaan karena bagian dari prinsip yang ditanamkan pada institusi DJKN khususnya dan Kementerian Keuangan pada umumnya. Perencanaan yang baik dan memperteguh integritas harus terus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan. 

 

Kepala Kanwil juga mengulas prestasi membanggakan yang diraih Kanwil DJKN Kalimantan Barat yakni terpilih mewakili DJKN di ajang Penilaian Kantor Wilayah Terbaik di lingkungan DJKN Tahun 2022. Raihan prestasi yang menurut beliau diperoleh berkat kerja keras dan peran kolektif seluruh keluarga besar Kanwil DJKN Kalimantan Barat sehingga dalam proses seleksinya, Kanwil DJKN Kalimantan Barat mampu memenuhi seluruh komponen dari indikator penilaian sebagai kantor wilayah terbaik. Maka kepala Kanwil dalam kesempatan tersebut menyisipkan ajakan untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat dengan berupaya terus-menerus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan, utamanya untuk menyongsong kompetisi Kantor Wilayah Terbaik di tingkat Kementerian Keuangan di Tahun 2023.

Selanjutnya beliau menyadari bahwa DJKN dibebankan target capaian yang kian berat dan menumpuk sehingga membutuhkan sumber daya yang lebih besar pula. Namun melihat kondisi keuangan negara yang sedang gencar melakukan realokasi dan efisiensi tentunya sedikit banyak berdampak pada pemenuhan kebutuhan dalam rangka operasional dan pelaksanaan tugas. Beliau menyadari bahwa sumber daya yang tersedia seringkali jauh dari cukup untuk memenuhi target dan capaian yang dibebankan tersebut.  Namun demikian beliau mengajak dan mendorong segenap pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat khususnya KPKNL Singkawang untuk tidak menyerah dan tidak menjadikan alasan dari kekurangan tersebut untuk mengendorkan semangat guna memberikan kinerja terbaik. (gus)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini