Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Singkawang
Berita DJKN

Dorong Geliat Ekonomi Kreatif Lewat Sinergi Singkawang Creative Hub dan KPKNL Singkawang

Selasa, 27 April 2021   |   116 kali

Jumat (23/4/2021), Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) melakukan soft launching Singkawang Creative Hub dan Pameran Karya “Habitus”  yang bertempat di Mess Daerah Kota Singkawang. Adanya Singkawang Creative Hub ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampung segala kreatifitas dan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif memamerkan hasil karyanya. Hal ini didasari akan potensi besar ekonomi kreatif di kota berjuluk Kota Seribu Kelenteng ini.

Kemajuan perekonomian Kota Singkawang tidak terlepas dari keberadaan UMKM dan industri kreatif. Ratusan pelaku ekonomi kreatif mulai dari kerajinan tangan, kuliner, dan kesenian kini sedang tumbuh dan berkembang untuk menunjukkan eksistensinya. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengapresiasi upaya dan perhatian para pelaku ekonomi kreatif yang terus berekspresi dan membawa nama baik kota Singkawang melalui giat kreativitas.

Perwakilan KPKNL Singkawang, Retno Nur Indah, beserta tim KEDAI Lelang yang hari itu menghadiri undangan soft launching Singkawang Creative Hub dan Pameran Karya “Habitus” menyatakan siap untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif di Kota Singkawang dengan dukungan dari sisi pemasaran dan penjualan melalui mekanisme lelang. Hal ini disambut baik oleh Wali Kota dan Kadisparpora Singkawang, kerja sama dan sinergi yang solid dari berbagai pihak diharapkan dapat turut mendongkrak geliat ekonomi kreatif di Kota Singkawang.

Selama sesi pameran karya, Tim KEDAI Lelang KPKNL Singkawang juga turut berbincang dengan para pelaku ekonomi kreatif.  Selain memberikan apresiasi atas karya yang ditampilkan, Tim KEDAI Lelang juga mengenalkan sistem lelang sebagai instrumen pemasaran dan penjualan karya kreatif mereka. Kedepannnya, diharapkan lelang dapat semakin dikenal dan dimanfaatkan oleh para pelaku ekonomi kreatif di Kota Singkawang sehingga produk dan kerajinan khas Singkawang juga semakin dikenal oleh masyarakat secara luas dan nasional. 

Ditulis oleh: Ayu Seger Miranda (Pelaksana KPKNL Singkawang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |