Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang Capai Target Lelang 100%
Velient Vinandha
Senin, 26 April 2021   |   194 kali

Pada hari Kamis 23 April 2021 yang lalu, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang melaksanakan Lelang Eksekusi Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan (UUHT) dengan pemohon lelang PT Bank Centra Asia (BCA) Tbk Jakarta.  Pelaksanaan lelang dilakukan di KPKNL Singkawang dengan dihadiri Kuncoro selaku Pejabat Lelang KPKNL Singkawang, Anton Chandra H selaku Pejabat Penjual dan Putri selaku Perwakilan PT BCA Tbk Jakarta. Lelang dilaksanakan dalam dua sesi secara open bidding pada website lelang.go.id. Pelaksanaan lelang pertama dilakukan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dengan sembilan objek lelang yang terdiri dari empat tanah kosong dan lima bidang tanah beserta bangunan.  Sedangkan pelaksanaan lelang kedua dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan tiga objek lelang berupa tanah beserta bangunan diatasnya. 

Tepat pada pukul 11.00 WIB pelaksanaan lelang sesi pertama berakhir, kesembilan objek lelang yang dijual secara lelang habis terjual. Penjualan lelang sesi pertama tersebut menghasilkan pokok lelang sebesar Rp34,9 miliar.  Selanjutnya pelaksanaan lelang sesi kedua berakhir tepat pukul 16.00 WIB dan pada sesi kedua ini seluruh objek lelang juga terjual habis.   Dari pelaksanaan lelang sesi kedua didapatkan pokok lelang sebesar Rp26 miliar.  Dengan demikian, pelaksanaan lelang pada hari ini menghasilkan pokok lelang sebesar Rp61 miliar dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sekitar Rp2,4 miliar.

Selanjutnya pada hari Jumat, 24 April 2021, Bendahara Penerimaan KPKNL Singkawang telah menerima pelunasan atas pelaksanaan Lelang Eksekusi Pasal 6 UUHT PT BCA Tbk Jakarta. Pelaksanaan lelang tersebut merupakan pencapaian luar biasa mengingat pada Semester Satu Tahun 2021 KPKNL Singkawang telah memenuhi targetnya. Hal ini membuktikan bahwa pandemi bukanlah penghalang. Di masa pandemi ini KPKNL Singkawang tetap berupaya memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengelolaan kekayaan negara dan lelang. Meskipun target telah tercapai, KPKNL Singkawang tidak akan berpuas diri dan menurunkan semangat kerja.  Pencapaian ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh pegawai KPKNL Singkawang untuk mencapai hasil yang lebih baik.  KPKNL Singkawang selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa.  KPKNL Singkawang TIDAYU!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini