Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semangat Baru KPKNL Singkawang Sambut Pejabat Pengawas Baru
Velient Vinandha
Rabu, 17 Maret 2021   |   342 kali

Senin (15/03) KPKNL Singkawang mengadakan SERASI, Senin Evaluasi Rencana Aksi dan Motivasi. Berbeda dengan kegiatan SERASI pada pekan sebelumnya, SERASI pada pekan ini dilakukan secara hybrid yaitu dilaksanakan secara langsung dengan tatap muka di Ruang Rapat Gunung Roban KPKNL Singkawang dan sekaligus disiarkan langsung secara live youtube dan zoom. Pelaksanaan kegiatan SERASI dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan diawali dengan pemutaran Mars DJKN oleh Taufiq Ramadlan selaku Host SERASI pagi ini.  Tidak lupa dilakukan pembacaan doa oleh Arifatul, agar acara berjalan lancar.

Sehubungan dengan adanya pergantian pejabat pengawas di lingkungan KPKNL Singkawang, tak kenal maka tak sayang, pagi ini SERASI diawali dengan perkenalan pejabat pengawas baru dengan seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Singkawang. Perkenalan dimulai dari Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Retno Nur Indah. Dalam perkenalannya Retno menceritakan pengalaman bekerja di Direktorat PNKNL dan unit lain di DJKN. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan oleh Ratna Astuti yang dilakukan melaui zoom.  Walaupun hadir melalui zoom meeting, Ratna Astuti selaku Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara yang baru juga turut menceritakan pengalamannya selama bekerja di DJKN.  Ia menyampaikan bahwa ini adalah pengalaman pertama bekerja di luar Jawa.  Meskipun merupakan hal baru, Ratna tetap optimis untuk memberikan yang terbaik untuk KPKNL Singkawang. Setelah itu perkenalan dilanjutkan oleh seluruh pegawai di KPKNL Singkawang secara bergiliran.

Setelah saling mengenal satu sama lain, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan capaian organisasi KPKNL Singkawang sampai dengan bulan Febuari 2021 oleh Ayu Seger selaku pelaksana pada Seksi Kepatuhan Internal.  Dalam paparannya, Ayu juga menjelaskan ada beberapa IKU yang sudah memenuhi target seperti capaian pada Seksi Piutang Negara dan Seksi Lelang.  Odyses Sinurat selaku Kepala KPKNL Singkawang memberikan apresiasi atas capaian kinerja yang didapatkan.  Namun demikian, meskipun sudah ada target IKU yang terpenuhi, ia juga berpesan agar seluruh seksi bisa lebih semangat lagi untuk memenuhi target IKU yang lain.

Pada akhir acara dilakukan penandatanganan kontrak kinerja pejabat pengawas baru. Semoga dengan adanya pembaruan pejabat pengawas ini, bisa menjadi darah segar baru untuk KPKNL Singkawang dapat lebih berprestasi lagi dalam menjalankan pengelolaan kekayaan negara dan lelang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini