Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SERASI, Ia yang Berbuat Lebih Akan Mendapat Lebih Juga
Velient Vinandha
Minggu, 28 Februari 2021   |   170 kali

Selasa (23/02) KPKNL Singkawang mengadakan SERASI, Selasa Evaluasi Rencana Aksi dan Motivasi. Berbeda dengan minggu sebelumnya, pelaksanaan SERASI minggu ini dilaksanakan pada hari Selasa di Aula Gunung Poteng KPKNL Singkawang. Kegiatan dimulai  pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan penayangan MARS DJKN oleh Lunda selaku host pada acara SERASI hari ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Irianto selaku pembaca doa agar kegiatan hari ini dapat berjalan lancar dan mem masalah.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan inti kegiatan SERASI yaitu pemaparan evaluasi dan rencana aksi. Dengan dipandu dengan Arifatul selaku MC pada SERASI minggu ini. Pemaparan pertama dilakukan oleh Dimas Imam selaku Kepala Subbagian Umum, dalam paparannya Dimas menyampaikan Subbagian umum telah melangsungkan pemusnahan arsip pada Jumat (19/02) lalu yang dilaksanakan di Rupbasan Singkawang, pelaksanaan pemusnahan arsip pekan lalu berjalan secara lancar dan juga mendapat apresiasi dari bagian kearsipan DJKN bahwa pelaksanaan pemusnahan arsip pada KPKNL Singkawang telah dilaksanakan dengan baik. Pemaparan kedua dilanjutkan oleh Seksi Pelayanan Penilaian, selaku Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Johan Wahyudi penyampaikan, pada Seksi Penilaian telah melangsungkan survey penilaian pada BMN Polres Singkawang dan telah melangsungkan pemaparan konsep laporan penilaian pada barang rampasan Kejari Bengkayang yang telah dinilai pada pekan lalu. Pemaparan selanjutnya dilanjutkan oleh Dwi Riskon selaku kepala seksi pelayanan pengelolaan kekayaan negara, dalam paparannya dwi riskon menyampaikan bahwa akan diadakannya penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima aset Pemkab Sambas kepada KPPBC Sintete yang akan dilakukan pada pekan ini. Pemaparan keempat disampaikan oleh Parwoto selaku Plt Kepala Seksi Piutang Negara, dalam paparannya Parwoto menyampaikan bahwa seksi Piutang Negara telah mencapai target 76% pada target PNDS. Hal ini merupakan pencapaian yang baik dimana pada bulan Febuari realisasi yang dilaksanakan sudah mendekati capaian target. Odyses selaku kepala KPKNL juga berpesan kepada Kepala Subbagian Umum dan Seluruh Kepala Seksi yang akan berpindah tugas untuk menyelesaikan tugasnya sebelum pindah.

Sebelum mengakhiri acara SERASI pada minggu ini, tidak lupa dilakukan penyampaian motivasi untuk menambah semangat. Motivasi minggu ini disampaikan oleh Dimas Imam, motivasi pagi ini dikutip dari Napoleo Hill ‘’Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan’’. Disini bisa ditarik kesimpulan  janganlah kita perhitungan dalam bekerja. Bekerjalah dengan giat dan ikhlas karena apa yang yang kita kerjakan tidak akan sia-sia sekalipun  apa yang kita kerjakan tidak sebanding dengan apa yang kita dapatkan, percayalah suatu saat nanti kita akan mendapatkan lebih dari apa yang telah kita lakukan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini