Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SERASI: Hari Ini adalah Hari Terbaik
Velient Vinandha
Kamis, 21 Januari 2021   |   191 kali

Selasa (19/01/21) KPKNL Singkawang mengadakan kegiatan rutin mingguan. SERASI, Senin Evaluasi Rencana Aksi dan Evaluasi, menggantikan SERASI pada yang harusnya diadakan secara rutin pada hari Senin. Kesempatan kali ini kegiatan SERASI diadakan secara daring melalui zoom meeting. Dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan penayangan mars DJKN oleh Regina Ria K selaku host. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh  Irianto agar setiap langkah kita dapat diberi kemudahan, kelancaran dan kegiatan ini dapat memberikan manfaat.

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan inti, yaitu presentasi evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan selama seminggu  dan rencana aksi yang akan dilakukan seminggu kedepan. Dipandu oleh Lunda Nine Aleva selaku MC, presentasi diawali dari Seksi Kepatuhan Internal yang dibawakan oleh Bapak Parwoto selaku kepala Seksi Kepatuhan Internal, dalam paparan Parwoto menjelaskan bahwa nilai NKO KPKNL Singkawang mengalami kenaikan sebesar 2 poin yaitu sejumlah 112,95% dari tahun sebelumnya (NKO KPKNL Singkawang 2019 110,50%). Presentasi dilanjutkan oleh  Dimas Imam A selaku Kepala Subbagian Umum KPKNL Singkawang, pada paparannya disampaikan beberapa kegiatan, diantaranya adalah pelaksanaan monitoring evaluasi kegiatan penganggaran dalam rangka mengotimalisasikan anggaran dan pemrosesan SAKTI pada bulan Januari 2021, monitoring kehadiran pegawai dan laporan rekapitulasi open access dan non open access. Kemudian pemaparan dilanjutkan oleh seksi lainnya secara berurutan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Kepala Seksi Penilaian, Kepala Seksi Lelang dan Plh Kepala Seksi Piutang Negara.

Pada akhir acara juga disampaikan kata kata motivasi untuk menambah semangat pengawai. Pada kesempatan kali ini motivasi disampaikan oleh Adinda Tri Z. Dalam motivasinya Adinda mengutip kata motivasi dari Merry Riana, Ketika Kamu Bangun di Pagi Hari  ‘’Selamat Pagi, Tahukan kamu bahwa kamu adalah orang yang sangat beruntung karena dari jutaan orang yang ada di dunia ini kamu termasuk salah satu orang yang masih dikasih kesempatan oleh Tuhan untuk hidup dan menjalani hari ini, hari ini akan menjadi hari yang sangat baik, hari yang penuh berkah, hari yang menyenangkan, kamu bahagia, kamu sehatt, kamu siap menjalani hari ini, dengan semangat, ya semangat, karena kamu tahu banyak hal baik, kamu hebat, kamu bisa, kamu istimewa, dan semua apa yang kamu butuhkan ada didalam diri kamu, ketenangan, kejernihan pikiran, kepercayaan diri, maka dari itu hargailah hari ini katakana hari ini hari istimewa dari hati, hari ini adalah hari baru hari ini saya akan memberikan yang terbaik karena hari ini tidak akan terulang lagi, hari ini saya akan memilih keputusan yang terbaik, karena saya tahu setiap keputusan akan menunjukkan masa depan, hari ini saya bijak dalam bertindak dan cermat dalam bertutur kata karena setiap tutur kata adalah doa yang menjadi nyata karena saya tahu setiap perbuatan akan kembali kepada saya hari ini hal hal indah akan hadir di dalam hidup saya, pintu kesempatan akan terbuka lebih semua kesempatan yang akan dikerjakan akan berjalan dengan lancer, hari ini saya merasakan begitu banyak cinta, begitu bahagia dan begitu bersyukur, hari ini adalah hari terbaik dihidup saya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini