Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS KPKNL Singkawang
Velient Vinandha
Senin, 30 November 2020   |   141 kali

Rabu (25/11/20) Kanwil DJKN Kalimantan Barat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pada 22 pegawai baru dilingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat yang terdiri dari 7 pegawai di Kanwil DJKN Kalimantan Barat, 11 pegawai di KPKNL Pontianak dan 4 pegawai di KPKNL Singkawang, adapun pegawai KPKNL Singkawang yang dilantik yaitu, Regina Ria K, Ayu Seger M P, Velient Vinandha dan Lunda Nine A yang merupakan pegawai baru DJKN Tahun 2018/2019, baik dari penerimaan CPNS program diploma STAN maupun penerimaan CPNS umum. Pelantikan dan pengambilan sumpah pegawai negeri sipil di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat ditengah pandemi ini dilakukan di Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Singkawang dan KPKNL Pontianak secara daring melalui video conference zoom sesuai dengan protokol kesehatan.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dilakukan mulai Pukul 14.00 WIB. Diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian pembacaan doa oleh rohaniawan dan dilanjukan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS ini dilakukan secara hikmat. Selanjutnya seluruh pegawai dilantik menjadi PNS dan dilaksanakan pengambilan sumpah PNS oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Bapak Edward UP Nainggolan yang disaksikan oleh rohaniawan dari masing masing agama dan para saksi. Pengambilan sumpah di setiap kantor KPKNL baik pada KPKNL Pontianak dan KPKNL Singkawang juga di hadiri oleh Kepala KPKNL dan Kasubbag Umum masing-masing KPKNL. Setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara bersama yang ditanda tangani oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, rohaniawan dan saksi.

Dalam pidato sambutan bapak Edward UP Nainggolan, selaku Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat mengatakan sebagai PNS di lingkungan Kementerian Keuangan, harus selalu menginternalisasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan serta harus bisa berkontribusi dalam membangun DJKN. Selamat untuk 22 pegawai baru di wilayah Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Semoga amanah dalam mengemban tugas. Jalankan tugas dengan penuh integritas. Selamat mengabdi.


Penulis: Velient Vinandha/ Seksi HI KPKNL Singkawang

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini