Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Capacity Building Penilai Pemerintah Kanwil DJKN Kalimantan Barat
Domas Meida Budiyanto
Rabu, 11 September 2019   |   158 kali

Senin (9/9), “Mari manfaatkan capacity building ini untuk saling belajar, berbagi pengalaman dan pengetahuan karena tantangan yang dihadapi penilaian makin kompleks” ujar Tetik Fajar Ruwandari saat membuka Capacity Building Penilai Pemerintah Kanwil DJKN Kalimantan Barat yang berlangsung tanggal 9 sd 10 September 2019 bertempat di KPKNL Singkawang yang diikuti oleh Bidang Penilaian  Kanwil  DJKN  Kalimantan Barat,  Seksi Pelayanan  Penilaian KPKNL  Pontianak  dan  Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Singkawang.    
            Agenda acara hari pertama diisi dengan pengarahan dari Kepala Bidang Penilaian Tuti Kurnianingsih, lalu dilanjutkan dengan tanya jawab terhadap tindak lanjut Temuan BPK atas Penilaian Kembali BMN. Dalam arahannya Tuti berharap dengan capacity building ini potensi kesalahan dalam penilaian dapat diminimalisir, selain itu dapat meningkatkan soft competency dan hard competency yang dimiliki setiap insan penilai pemerintah di lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Sesi kedua dilanjutkan pemaparan dasar-dasar penilaian yang disampaikan oleh Jevan Penilai Kanwil DJKN Kalbar. Banyak hal yang disampaikan pada kesempatan ini mulai dari pengertian penilaian,  dasar hukum,  peran penilaian dalam pengelolaan aset, prinsip-prinsip penilaian sampai dengan pendekatan-pendekatan dalam penilaian.
            Agenda hari terakhir materi disampaikan oleh Kepala Seksi Penilaian I Kanwil DJKN Kalimantan Barat Badrud Duja dan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNKL Pontianak Frans. Pada sesi pertama materi yang disampaikan adalah tentang Penetapan Survei DKPB dan penilaian bangunan, jalan. Sesi kedua dilanjutkan dengan materi penilaian tanah. Acara berlangsung dalam suasana yang cukup aktif diselingi dengan tanya jawab dan  saling berbagi pengetahuan dan pengalaman antar peserta. Hal yang tidak kalah menarik pada sesi ini disampaikan pula cara efektif dalam melakukan survey DKPB. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini