Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Singkawang Ikut Serta Memeriahkan Singkawang Expo 2019
Domas Meida Budiyanto
Kamis, 29 Agustus 2019   |   245 kali

Pemerintah Kota Singkawang baru saja mengadakan Singkawang Expo 2019 yang berlangsung pada tanggal 21 Agustus s.d 25 Agustus 2019  berlokasi di Stadion Kridasana. Perhelatan tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan hari jadi Pemerintahan Kota Singkawang ke-18.  Tak ketinggalan KPKNL Singkawang turut berpartisipasi didalam acara yang rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahun oleh pihak Pemkot Singkawang.

Singkawang Expo 2019 dibuka langsung oleh Walikota Singkawang Tjhai Tjui Mie pada Rabu malam (21/08)  tepat pukul 20.00 WIB dalam suasana yang sangat meriah diikuti dengan pagelaran tarian Tidayu yang merupakan singkatan dari Tionghoa Dayak Melayu. Tarian yang sungguh menggambarkan Kota Singkawang yang terdiri dari berbagai macam etnis dan budaya namun memiliki tingkat toleransi tinggi sehingga masyarakatnya  dapat hidup berdampingan, rukun dan damai.  Dalam salah satu kata sambutannya, Ibu Walikota berpesan agar masyarakat kota Singkawang betul- betul memanfaatkan kesempatan selama Expo dengan sebaik-baiknya dan menjadi tuan rumah yang baik mengingat stand pameran yang berjumlah sekitar 143 peserta tidak hanya diikuti oleh pihak pemerintah Kota Singkawang, sebagian Instansi Pemerintah Pusat dan pihak swasta melainkan juga dihadiri oleh perwakilan 3 stand dari Sarawak Malaysia.

KPKNL Singkawang mengusung tema tusi pada KPKNL dan selama mengikuti pameran telah mengadakan 2 kali simulasi lelang yaitu pada tanggal 22 dan 24 Agustus 2019. Hal ini selaras dengan tujuan pameran dari pihak penyelenggara  bagi Intansi Pemerintah untuk lebih memperkenalkan program, dan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Singkawang. Guna lebih mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai lelang sebagai alternatif dalam  jual beli, KPKNL SIngkawang mengumpulkan barang berupa barang elektronik, peralatan olah raga, dan alat musik seperti dispenser, magic jar, bola basket, bola futsal yang merupakan sumbangan dari para pegawai KPKNL Singkawang untuk kemudian dijual dalam simulasi lelang. Selama simulasi lelang atas barang-barang tersebut berlangsung terekam suasana sangat meriah dan menarik minat para pengunjung yang datang baik hanya sekedar melihat barang-barang yang dilelang maupun yang serius untuk menjadi peserta lelang. Terlihat dari beberapa pengunjung yang tertarik lebih lanjut untuk mengikuti lelang online baik itu versi web maupun dengan aplikasi lelang Indonesia berbasis android. Hal ini menjadikan stand KPKNL Singkawang dengan tema “ayo ikut lelang” menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung ditengah keriuhan stand stand lain yang ada di pameran. Selain memperkenalkan tugas dan fungsi kepada masyarakat dalam pelayanan lelang, KPKNL Singkawang juga memanfaatkan keikutsertaannya kali ini untuk memberikan informasi sekaligus edukasi kepada masyarakat mengenai jenis pelayanan lainnya yaitu pengelolaan BMN dan Piutang Negara. Sebagai penutup Singkawang Expo 2019, stand KPKNL Singkawang membagikan merchandise berupa tas, sticker, tempat minum Go Green dan buku tulis  kepada para pengunjung yang berada disekitar stand KPKNL Singkawang. MIMI/LEN/DOM

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini