KPKNL Singkawang
Berita DJKN

Kanwil DJKN Kalimantan Barat Lakukan Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja pada KPKNL Singkawang

Sabtu, 25 Mei 2019   |   61 kali

Singkawang, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edih Mulyadi, beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Singkawang dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Kinerja, Kamis (16/5). Kunjungan kali ini dimulai dengan berbuka puasa bersama pegawai KPKNL Singkawang pada Rabu malamnya.

“Jadikanlah kerja dan pelayanan kepada masyarakat pada bulan Ramadhan ini untuk menambah amal ibadah kita”, ujar Edih dalam Tausiyah menjelang berbuka puasa bersama. Untuk itu Nilai-Nilai Kementerian keuangan harus tetap dijaga dan dilaksanakan utamanya integritas dan kedisiplinan para pegawai KPKNL Singkawang.

Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja yang dilakukan Kanwil DJKN Kalimantan Barat kali ini menitikberatkan pada bagaimana memaksimalkan fungsi layanan KPKNL untuk meningkatkan capaian pada manfaat ekonomi yakni PNBP Aset, Lelang dan Piutang Negara. Selain itu juga terkait persiapan KPKNL Singkawang sebagai salah satu perwakilan DJKN dalam Lomba Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2019.

Perbaikan Layanan dan Komitmen atau Janji Layanan yang diberikan kepada stakeholder harus terus menerus dilakukan, dievaluasi dan jadikan inovasi-inovasi yang mampu menarik minat pengguna jasa KPKNL maupun mamacu kinerja KPKNL Singkawang itu sendiri.

Janji Layanan yang dijadikan Layanan Unggulan harus juga dapat memberikan manfaat baik untuk pengguna jasa/stakeholder maupun KPKNL Singkawang, inovasi dilakukan dengan melihat peluang yang bisa mengoptimalkan hasil penyelenggaraan semua fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di KPKNL Singkawang” tegasnya saat memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Singkawang.

Terkait tindak lanjut Revaluasi BMN 2017-2018, Kanwil DJKN Kalimantan Barat mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan KPKNL Singkawang yang terlihat dari progress penyelesaian tindak lanjut temuan BPK maupun penilaian kembali BMN yang telah mencapai target yang diharapkan.

Di bagian akhir kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat ini, dilakukan peninjauan ke ruangan-ruangan kerja KPKNL Singkawang yang sudah menerapkan konsep open space, gudang arsip dan sarana prasarana Area Pelayanan Terpadu.(IDR/MS/ARL)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Alianyang No. 02, Singkawang Kalimantan Barat - 79123
(0562) 634803
(0562) 632342
kpknlsingkawang@kemenkeu.go.id