KPKNL Singkawang
Berita DJKN

KPKNL Singkawang Optimalkan Hasil Penyelenggaraan Semua Fungsi DJKN untuk menjadi The New State Asset Manager

Kamis, 21 Februari 2019   |   85 kali

Singkawang Tepat pukul 22:30 WIB, pada Jumat (15/2), Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, didampingi Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi Efektivitas KND, Kepala Bagian Keuangan Kantor Pusat DJKN, Kusumawardhani, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edih Mulyadi, Kepala Bidang Piutang Negara, Baru Gultom dan Kepala KPKNL Pontianak, Agus Hariwidodo tiba di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang dalam rangka kunjungan kerja di KPKNL Singkawang. Kedatangannya disambut gembira oleh seluruh pegawai KPKNL Singkawang yang sangat antusias menunggu sejak sore hari. Isa langsung melakukan peninjauan ke ruangan-ruangan kerja KPKNL Singkawang yang sudah menerapkan konsep open space serta tak lupa meninjau gudang arsip yang menjadi fokusnya. Sembari istirahat dalam perbincangan ringan Isa juga menyampaikan kekagumannya pada Kota Singkawang dimana terdapat banyak warung kopi yang masih ramai meski sudah larut malam dan menyempatkan diri berkeliling menikmati suasana Kota Singkawang yang bertabur lampion menjelang perayaan Cap Go Meh 2019.

Sebelum memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Singkawang pada keesokan harinya (16/2), Isa beserta rombongan yang berkolaborasi dengan Telkom Singkawang melaksanakan olahraga bersepeda mengelilingi Kota Singkawang dan melakukan penanaman pohon di halaman belakang KPKNL Singkawang.

“Banyak peluang yang bisa dieksplorasi KPKNL Singkawang untuk mengoptimalkan hasil penyelenggaraan semua fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang dapat menjadikan KPKNL Singkawang sebagai the new state asset manager” tegasnya saat memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPKNL Singkawang.

Eksplorasi dengan pendekatan kearifan lokal yang mayoritas masyarakat Tionghoa untuk dapat mengoptimalkan penerimaan negara pada semua layanan KPKNL Singkawang dan mencoba untuk memperkenalkan ataupun melaksanakan lelang di warung kopi-warung kopi yang banyak digemari di Kota Singkawang.

Tak lupa Isa juga menuliskan sebuah pesan yang diharapkan akan memberikan semangat dan motivasi kepada pegawai KPKNL Singkawang yaitu “KPKNL Singkawang, terus tingkatkan kapastitas sebagai pengelola aset. Jaga integritas dan reputasi. Kita jawab tantangan baru secara lugas dan kreatif. Maju terus KPKNL Singkawang”.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya, Isa dan rombongan singgah di Bukit Rindu Alam, Tanjung bajau, yang merupakan salah satu destinasi wisata Kota Singkawang yang menyuguhkan keindahan pemandangan pantai, pegunungan dan Kota Singkawang dari atas bukit dimana terdapat Pulau Simping yang menurut data PBB merupakan pulau terkecil di dunia dan melakukan wawancara dengan KPKNL Singkawang Muda (KSM) untuk dokumentasi yang akan ditayangkan pada beberapa kegiatan dengan para stakeholder KPKNL Singkawang.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Alianyang No. 02, Singkawang Kalimantan Barat - 79123
(0562) 634803
(0562) 632342
kpknlsingkawang@kemenkeu.go.id