Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Pemantauan Risiko dan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I 2021
I Gede Nyeng Budayasa
Jum'at, 09 April 2021   |   194 kali

KPKNL Singaraja melaksanakan Rapat Pemantauan Resiko dan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) triwulan I tahun 2021, melalui aplikasi zoom meeting pada Rabu, 07 April 2021 kegiatan ini dipandu oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Yuli Widayat yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai pada KPKNL Singaraja. Dalam kegiatan ini seluruh peserta pada KPKNL Singaraja tetap melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19

 

 

Saiful Hadi membuka rapat dengan sebuah pesan, bahwa Dialog Kinerja Organisasi ini bukan sekedar diskusi biasa saja akan tetapi semua kegiatan akan terekam dan didokumentasikan apapun hasilnya. "Saya mengingatkan kembali bahwa kegiatan ini diatur dalam Keputusan Menteri Keuangan nomor 590/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan, yang harus dirapatkan dalam rangka diskusi pencapaian strategi, kinerja, resiko dan rencana aksi organisasi, supaya kita bisa memitigasi resiko capaian yang tidak tercapai secara optimal" tegasnyal.  Saiful juga menyampaikan bahwa bagian inti dari rapat  ini adalah  data yang kredibel dan mudah dipahami serta strategi apa yang dilakukan untuk mencapai capaian yang lebih bagus dengan harapan menghasilkan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebagai dasar pengambilan keputusan penting.

 

 

Aditya Agung Kandias, staf seksi Kepatuhan Internal memandu rapat kali ini dengan pemaparan capaian dan evaluasi capaian kinerja triwulan I tahun 2021 yang telah dikompilasi dari masing-masing seksi.  Selain itu, disampaikan juga pemantauan resiko Triwulan I 2021 yang dilaksanakan oleh Seksi Kepatuhan Internal  pada masing-masing seksi terkait

Dari seksi teknis, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara akan melaksanakan penyelesaian sisa target pengukuran tingkat kesesuaian penggunaan Barang Milik Negara dengan Standard Bangunan Sesuai Kebutuhan (SBSK) Tahun 2021, Seksi Pelayanan Lelang akan melaksanakan Penggalian Potensi Undang Undang Hak Tanggungan pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Negara, Seksi Piutang Negara akan melaksanakan Penagihan Langsung/melalui saluran komunikasi lainnya  dan melaksanakan penelitian lapangan terkait Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang didukung dengan barang jaminan , Seksi Pelayanan Penilaian akan melaksanakan penilaian sesuai Standard Operating Procedur (SOP), Seksi Hukum dan Informasi dan Subbagian Umum akan melakukan rekonsiliasi  aplikasi "SIMPONI dan OM SPAN" dan Subbagian Umum melakukan rekonsiliasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dengan Seksi Piutang  Negara dan Lelang, Seksi Kepatuhan Internal mendokumentasikan dokumen pengelolaan kinerja dengan baik  .

 

Menutup kegiatan Rapat DKO Triwulan I, Saiful Hadi selaku Kepala KPKNL Singaraja memberikan apresiasi atas kerja keras dan kontribusi penuh seluruh pegawai KPKNL Singaraja. Beliau berpesan untuk tetap menjaga konsistensi semangat bekerja, serta menjaga kedisiplinan dan integritas. Melalui Dialog Kinerja Organisasi, KPKNL Singaraja siap berikan solusi terbaik untuk meraih target capaian kinerja pada akhir Tahun 2021.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini