Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Focus Group Discussion (FGD) Virtual KPKNL Singaraja
Gede Agus Arnawa
Kamis, 25 Februari 2021   |   176 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan I Tahun 2021 dengan tema "Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat" melalui aplikasi zoom meeting pada Selasa, 23 Februari 2021. Kegiatan ini sesuai dengan amanat Surat Edaran Menteri Keuangan RI Nomor : SE-3/MK.1/2020 tentang Pelaksanaan Focus Group Discussion Pejabat Administrator di lingkungan Kementerian Keuangan. Dengan semangat untuk meningkatkan komunikasi internal serta menyelaraskan pemahaman seluruh pegawai KPKNL Singaraja mengenai perkembangan pandemi Covid-19 dan perekonomian serta kebijakan terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi memimpin acara diawali dengan doa bersama. Selanjutnya Saiful mengungkapkan bahwa jajaran KPKNL Singaraja telah mengikuti pendataan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan dan Sekretariat Daerah Pemda Kabupaten Buleleng untuk vaksinasi Covid-19. Saiful menghimbau jajarannya agar tetap menjaga protokol kesehatan sehingga semua sehat dan nantinya dapat menerima vaksin Covid-19.

 

FGD Pejabat Administrator KPKNL Singaraja kali ini bersumber dari materi yang sebelumnya dibawakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan dan Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan. Di awal materi Saiful menyampaikan data dan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, tantangan pelaksanaan APBN 2021 dan transformasi kelembagaan dan strategi peningkatan kinerja saat covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan empat materi pokok pembahasan yaitu 1. Perkembangan pandemi covid-19 dan perekonomian 2. Pelaksanaan APBN dan PEN 2020  3. APBN dan PEN 2021  4. Reformasi struktural untuk daya saing & investasi.

 

Setelah sesi tanya jawab berakhir, untuk mengukur efektifitas maupun feedback pegawai maka di penghujung acara seluruh pegawai melakukan pengisian kuesioner pada link yang telah ditentukan.

 

(penulis/foto : HI KPKNL Singaraja)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini