KPKNL Singaraja
Berita DJKN

Demi Kejar Target Capaian Lelang, KPKNL Singaraja Gelar Lelang BMN di Kabupaten Jembrana

Senin, 20 Juli 2020   |   30 kali

Jembrana – (14/7) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja menggelar lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara (BMN) di 2 (dua) tempat berbeda antara lain Stasiun Klimatologi Kelas II Jembrana di Jalan Lely Nomor 9 Baler Bale Agung, Jembrana dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana di Jalan Ngurah Rai Nomor 103, Jembrana. Lelang dilaksanakan dalam 1 (satu) hari kerja pada Selasa, 14 Juli 2020. Lelang pertama dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA di Kantor Stasiun Klimatologi Kelas II Jembrana dan lelang kedua dilaksanakan pada pukul 11.00 WITA di Kantor Tata Usaha MAN 1 Jembrana.

Pelaksanaan lelang dilakukan secara penawaran tertutup (close bidding) dan menggunakan metode lelang elektronik e-auction. Pada masing-masing tempat lelang dihadiri oleh Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Singaraja, Deddy Eko Novianto, Pejabat Penjual, dan 2 (dua) orang saksi dari masing-masing pihak. Tak lupa pula di tengah pandemi Covid-19 dan era new normal, pelaksanaan lelang tetap menerapkan social distancing, penggunaan masker, dan perlengkapan sanitasi untuk melindungi diri.

Objek lelang pada Stasiun Klimatologi Kelas II Jembrana yaitu barang inventaris yang telah mendapat persetujuan Pemindahtanganan oleh Pengelola Barang. Sedangkan objek lelang pada MAN 1 Jembrana yaitu bangunan laboratorium permanen untuk dibongkar. Lelang ditutup dengan status laku untuk masing-masing lot dan penetapan pemenang.

Dengan dilaksanakannya lelang dikala penerapan era the new normal ini, diharapkan target capaian lelang tercapai dan perekonomian tetap berputar. Sehingga tujuan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai salah satu revenue-center dalam kaitannya dengan proses lelang dapat tercapai meskipun kondisi perekonomian sedang turun akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020 ini.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id