KPKNL Singaraja
Berita DJKN

Tuntaskan Target Sertifikasi Tahun 2020, Kepala KPKNL Singaraja Menandatangani Berita Acara Serah Terima Sertifikat BMN

Rabu, 20 Mei 2020   |   100 kali

Singaraja (19/5) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja menghadiri acara penyerahan sertifikat Barang Milik Negara (BMN) berupa jalan yang diadakan pada Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Buleleng Jalan Dewi Sartika No. 24, Kaliuntu, Singaraja. Acara penyerahan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Mei 2020 pukul 10.00 WITA. Sertifikasi BMN ini merupakan acara lintas instansi yang melibatkan KPKNL Singaraja, BPN, Kantor Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN), dan instansi lainnya.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari KPKNL Singaraja, Satuan Kerja PJN Wilayah I Provinsi Bali,  dan Kantor Wilayah BPN Bali, dan Kantor BPN Kabupaten Buleleng sendiri. Objek sertifikasi yang diserahkan sebanyak 2 (dua) bidang jalan yang terletak di Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Acara ini adalah akhir dari rangkaian penyerahan sertifikat BMN dalam memenuhi target capaian sertifikasi BMN di tahun 2020 sebanyak 54 bidang, dengan rincian:

1.      Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli sebanyak 13 bidang tanah yang merupakan BMN milik Satuan Kerja PJN Wilayah II Provinsi Bali.

2.      Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem sebanyak 39 bidang, yaitu 32 bidang jalan milik Satuan Kerja PJN Wilayah II Provinsi Bali dan 7 bidang tanah milik Satuan Kerja BWS Bali – Penida.

3.      Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng sebanyak 2 bidang jalan yang merupakan BMN milik Satuan Kerja PJN Wilayah I Provinsi Bali.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kantor Wilayah BPN Bali, I Ketut Suburjo, Kepala BPN Kabupaten Buleleng, I Komang Wedana, dan Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi. Dalam sambutannya Saiful menyampaikan bahwa rangkaian penyerahan 2 (dua) sertifikat BMN berupa bidang jalan oleh Kantor BPN Kabupaten Buleleng kepada Satuan Kerja PJN Wilayah I Provinsi Bali menandakan sukses tercapainya target sertifikasi BMN pada KPKNL Singaraja. Ia menegaskan juga pentingnya seluruh BMN memenuhi unsur 3T yaitu Tertib Administrasi, Tertib Fisik, dan Tertib Hukum.

Penyerahan sertifikat BMN sebanyak 2 (dua) bidang tersebut diserahkan oleh Kepala BPN Kabupaten Buleleng kepada Satuan Kerja PJN Wilayah I Provinsi Bali dengan disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali dan Kepala KPKNL Singaraja dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penyerahan Sertifikat BMN oleh masing-masing pihak.

 

Sinergi dan koordinasi yang apik antara KPKNL Singaraja, Kantor BPN pada masing-masing kabupaten, dan Satuan Kerja diharapkan dapat mencapai tertib pengelolaan BMN.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id