KPKNL Singaraja
Berita DJKN

Serah Terima 39 Sertifikat BMN, Selangkah Lebih Dekat Mencapai Target Capaian Sertifikasi BMN KPKNL Singaraja Tahun 2020

Rabu, 06 Mei 2020   |   48 kali

Singaraja (30/4) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja menghadiri acara penyerahan sertifikat Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah dan jalan yang dilaksanakan di Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem Jalan Jenderal Sudirman No. 12 Amlapura, Karangasem. Acara penyerahan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 April 2020 pukul 10.00 WITA. Sertifikasi BMN ini merupakan acara lintas instansi yang melibatkan KPKNL Singaraja, Badan Pertanahan Nasional, Kantor Pelaksanaan Jalan Nasional, dan instansi lainnya.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari KPKNL Singaraja, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Bali, Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem sendiri. Objek sertifikasi yang diserahkan sebanyak 39 bidang yang terdiri dari 32 bidang berupa jalan dan 7 bidang berupa tanah. Acara ini termasuk dalam rangkaian penyerahan sertifikat BMN dalam memenuhi target capaian sertifikasi BMN di tahun 2020 sebanyak 54 bidang, dengan rincian:

1.      Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli sebanyak 13 bidang tanah yang merupakan BMN milik Satuan Kerja PJN Wilayah II Provinsi Bali.

2.      Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem sebanyak 39 bidang, yaitu 32 bidang jalan milik Satuan Kerja PJN Wilayah II Provinsi Bali dan 7 bidang tanah milik Satuan Kerja BWS Bali – Penida.

3.      Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng sebanyak 2 bidang tanah yang merupakan BMN milik Satuan Kerja PJN Wilayah I Provinsi Bali.

 

Penyerahan sertifikat BMN sebanyak 39 bidang tersebut diserahkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem kepada Satuan Kerja PJN Wilayah II Provinsi Bali dan Satuan Kerja BWS Bali – Penida dengan disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Badan Pertanahan Negara (BPN) Provinsi Bali, Rudi Rubijaya.

 

Semoga koordinasi dan sinergi antara KPKNL Singaraja, Kantor Pertanahan, dan Satuan Kerja dalam pencapaian target sertifikasi BMN berupa tanah tahun 2020 karena keberhasilan adalah tujuan kita bersama.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id