KPKNL Singaraja
Berita DJKN

Dukung Pencegahan Covid-19, KPKNL Singaraja Serahkan Bantuan Masker Kepada Desa Banyuasri

Kamis, 23 April 2020   |   89 kali

Singaraja (21/4) - Dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan terakhir, Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang terkena virus Covid-19. Virus sejenis flu yang ditemukan pertama di kota Wuhan, China tersebut telah menginfeksi sebanyak 7.135 orang dan 616 jiwa meninggal di Indonesia per tanggal 21 April 2020 menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Karena cepatnya persebaran dan tingkat penularan virus tersebut, maka banyak alat-alat kebersihan dan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan Alat Pelindung Diri (APD) ludes terjual dimana-mana.

Begitu pula dengan Desa Banyuasri, salah satu Desa di Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, masker dan sabun cuci tangan begitu susah untuk didapatkan. Melalui program Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Peduli, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja menginisiasi untuk menyerahkan sejumlah APD berupa masker dan sabun cuci tangan kepada Desa Banyuasri agar dapat diberikan dan digunakan oleh masyarakat Banyuasri.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 21 April 2020, bertempat di Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Singaraja, Jalan Udayana No. 10, Banyuasri, Singaraja. Masker sebanyak 240 buah dan satu dus sabun cuci tangan tersebut didapatkan dari iuran seluruh pegawai KPKNL Singaraja. Penyerahan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi dan diserahkan kepada 2 (dua) orang perwakilan dari Desa Banyuasri yaitu Nyoman Sadwika dan Gede Surya Parthana.

Di dalam sambutannya pada acara tersebut, Saiful mengatakan bahwa Desa Banyuasri adalah tempat dimana KPKNL Singaraja berada, dan virus Covid-19 ini adalah ancaman dan wabah dunia sehingga sudah sepatutnya KPKNL Singaraja turut andil terjun dalam masyarakat untuk memerangi wabah ini, salah satunya dengan pemberian bantuan berupa masker kain dan sabun cuci tangan.

Nyoman Sadwika selaku perwakilan dari Desa Banyuasri menyambut positif pemberian bantuan ini karena betapa sulitnya bagi masyarakat Desa Banyuasri untuk mencari masker kain baik di pasaran atau memesan ke penjahit. Diharapkan dengan adanya sinergi antara KPKNL Singaraja dan masyarakat Desa Banyuasri, wabah Covid-19 dapat segera selesai dan kita semua dapat menjalani hari tanpa ketakutan akan wabah.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id