KPKNL Singaraja
Berita DJKN

Serah terima 13 Sertipikat BMN, awal yang baik dalam capaian Sertipikasi BMN KPKNL Singaraja Tahun 2020

Kamis, 12 Maret 2020   |   83 kali

Singaraja (11/3) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja melaksanakan Rapat Monitoring, Evaluasi dan Serah Terima Sertpikat Tanah Barang Milik Negara (BMN) di wilayah kerja KPKNL Singaraja Tahun Anggaran 2020 bertempat di Aula Serbaguna Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja, Gedung Keuangan Negara Jalan Udayana Nomor 10 Singaraja. Sertipikasi BMN berupa tanah ini adalah program bersama Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI), dan satuan kerja pengguna BMN yang bersangkutan. 

 

Acara dihadiri oleh Kepala KPKNL Singaraja, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Propinsi Bali, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng beserta jajarannya, Perwakilan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I dan Satker PJN Wilayah II Propinsi Bali.

 

Rapat dibuka oleh Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi dengan menyampaikan gambaran umum target sertipikasi BMN berupa tanah untuk tahun 2020 yaitu sejumlah 54 bidang tanah, dengan rincian :

a. Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli sebanyak 13 bidang tanah yang merupakan BMN milik Satker PJN Wilayah II Provinsi Bali.

b. Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem sebanyak 39 bidang tanah, dengan rincian 32 bidang tanah merupakan BMN milik Satker PJN Wilayah II Provinsi Bali dan 7 bidang tanah merupakan BMN milik Satker BWS Bali Nusa Penida.

c. Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng sebanyak 2 bidang tanah yang merupakan BMN milik Satker PJN Wilayah I Provinsi Bali.

Selanjutnya, Saiful menyampaikan bahwa untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli telah menyelesaikan target pensertipikatan BMN berupa tanah sebanyak 13 bidang tanah dan dalam kesempatan ini akan dilakukan penyerahan sertipikat dimaksud. Penyerahan 13 sertipikat tanah BMN dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli kepada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II dilakukan secara simbolik dengan disaksikan oleh Kepala KPKNL Singaraja dan seluruh peserta rapat.

 

Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Propinsi Bali, I Ketut Suburjo mengharapkan dengan koordinasi antara Satker PJN dengan Kantor Pertanahan setempat semua target dapat diselesaikan bulan ini meskipun masih terdapat kendala-kendala di lapangan.

   

Pada kesempatan tersebut Saiful Hadi menekankan kembali pentingnya koordinasi dan sinergi antara KPKNL, Kantor Pertanahan dan Satuan Kerja dalam pencapaian target Sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2020. Karena keberhasilan ini adalah goal kita bersama. (penulis/foto: HI KPKNL Singaraja)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Udayana No. 10, Gedung Keuangan Negara, Singaraja
(0362) 32811, 32812
(0362) 32814
kpknlsingaraja@kemenkeu.go.id