Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Selenggarakan Rapat DKO, KPKNL Singaraja Mengatur Strategi dan Mitigasi Resiko Triwulan II Tahun 2019
Lia Fahmi Nuryanti
Jum'at, 05 Juli 2019   |   253 kali

Singaraja (05/07) - Sebagai wujud implementasi Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK.01/2019 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja mengadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2019 bertempat di Aula Serba guna KPKNL Singaraja, Jalan Udayana Nomor 10, Singaraja.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat DKO merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebagai wujud monitoring dan evaluasi kinerja organisasi pada pada triwulan II tahun 2019 yang menghasilkan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebagai dasar pengambilan keputusan penting. Sedangkan NKO KPKNL Singaraja untuk Triwulan II tahun 2019 berhasil mencapai nilai 107,60 % dari 15 (lima belas) Indikator Kinerja Utama (IKU).

Selanjutnya rapat dipandu oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Ni Made Kusumawardani dengan pemaparan capaian dan evaluasi capaian kinerja triwulan II 2019 yang telah dikompilasi dari masing-masing seksi. Selain itu, seksi terkait juga aktif memberikan masukan berupa isu utama dan implikasi, tindakan yang telah dilaksanakan selama periode Januari – Juni 2019 untuk mencapai capaian IKU. Masing-masing seksi juga menuangkan rekomendasi atau tindak lanjut dan ide-ide inovatif muncul untuk memenuhi capaian target tahun 2019.

Selesai rapat DKO kemudian dilanjutkan dengan rapat Pemantauan Mitigasi Risiko Triwulan II 2019 yang dilangsungkan oleh masing-masing kepala seksi beserta PIC seksi. Dalam rapat tersebut ada penambahan risiko yaitu terkait PNBP yang kemungkinan akan sulit diatasi di tahun 2019. Diakhir rapat, Saiful menuturkan mesti tantangan target kinerja akan semakin berat namun para pegawai harus selalu bersemangat meningkatkan ritme kinerja guna mencapai target IKU tahun 2019.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini