Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara serahkan aset ke KPKNL Singaraja
I Made Murdwarsa Febriyanta
Rabu, 03 Juli 2019   |   197 kali

Singaraja- Selasa, 02 Juli 2019, bertempat di Ruang Rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja, Gedung Keuangan Negara (GKN) Singaraja, Jalan Udayana Nomor 10 Singaraja. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara melakukan serah terima aset hibah dari Pemerintah Daerah Kab. Buleleng kepada KPKNL Singaraja.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut atas serah terima hibah barang milik daerah (BMD) dari Pemerintah Daerah Kab. Buleleng kepada Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Kementerian Keuangan RI pada bulan April 2019. Hadir secara langsung dalam acara penandatanganan Berita Acara Serah Terima yaitu Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel, didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Khosim dan Kepala Seksi PKN II Anita. Aset yang diserahkan berupa 1 (satu) bidang tanah seluas 523 m2 diJalan Sedap Malam, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kab. Buleleng. Serah terima dilakukan langsung oleh Ngakan Putu Tagel kepada Saiful Hadi, Kepala KPKNL Singaraja.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh pegawai. Saiful hadi memberikan sambutan bahwa aset ini akan dicatat sebagai Barang Milik Negara (BMN) KPKNL Singaraja dan nantinya akan ditetapkan status penggunaannya. Untuk saat ini KPKNL Singaraja sedang berencana membangun mess pegawai yang akan selesai dalam dua atau tiga tahun. Saiful berharap agar rencana tersebut bisa terwujud dengan dukungan seluruh pegawai KPKNL Singaraja. Bagi Saiful, aset ini adalah sesuatu yang akan sangat bermanfaat bagi para generasi muda KPKNL Singaraja karena mereka dapat menikmati manfaat dari aset ini dimasa mendatang.

Selanjutnya, Tagel memberikan pengarahan kepada para pegawai. Ia berpesan agar aset tersebut dipakai untuk kepentingan bersama dan dapat memberikan manfaat. Tagel juga menyinggung sedikit mengenai revaluasi aset yang saat ini tengah berjalan, Tagel yakin bahwa Kanwil DJKN Bali Nusra dapat menyelesaikan Re-revaluasi Aset dengan sebaik-baiknya. Ia pun mengingatkan pentingnya menjaga integritas, baik integritas pribadi maupun integritas kantor. “Integritas tolong dijaga semurni-murninya, baik integritas pribadi maupun integritas kantor.” Apabila integritas pribadi sudah terjaga dengan baik maka otomatis akan menjaga integritas kantor.

Sebagai penutup Tagel berpesan agar aset tersebut dijaga sebaik-baiknya dan tetap malaksanakan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kab. Buleleng untuk langkah pemecahan sertifikat. Ngakan berharap agar hubungan baik yang selama ini sudah terjalin dengan Pemerintah Daerah Kab. Buleleng akan semakin baik. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini