Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Selenggarakan Lelang Barang Milik Perusahaan Daerah Kabupaten Buleleng, 10 Unit Mobil Laku Terjual!
Lia Fahmi Nuryanti
Rabu, 22 Mei 2019   |   412 kali

Singaraja (21/5) – Sebanyak 10 unit mobil berjenis Toyota New Avanza 1.3 E M/T berwarna hitam produksi tahun 2012-2013 laku terjual pada lelang hari Selasa tanggal 21 Mei 2019 yang diselenggarakan di Kantor Perusahaan Daerah (PD) Kabupaten Buleleng Swatantra yang beralamat di Jalan Cempaka No. 01, Singaraja.

Instansi penjual lelang adalah Perusahaan Daerah (PD) Swatantra yang berada dibawah pengelolaan Pemerintah Kabupaten Buleleng. PD Swatantra merupakan Badan Usaha yang bergerak di bidang penyewaan mobil dan intensifikasi pengelolaan aset-aset daerah di bidang pertanian untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Pejabat Lelang yang berwenang untuk menyelenggarakan lelang tersebut adalah Zainul Arifin dan Pejabat Penjual dari PD Swatantra adalah I Nyoman Merta selaku Kepala Bagian Administrasi dan Keuangan. Pelaksanaan lelang dilaksanakan secara tertutup (close bidding) dan melalui online pada situs E-auction. Dengan cara ini diharapkan peserta lelang dapat mengakses dan mendaftar kegiatan lelang dimanapun dan siapapun karena jaringan internet dan kecanggihan teknologi dapat memfasilitasi transaksi lelang. Saat pelaksanaan lelang ditutup pada jam 10.00 WITA, sebanyak 10 unit mobil yang ditawarkan laku terjual kepada pemenang lelang.

Nyoman Merta menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan lelang secara online, “Terimakasih KPKNL Singaraja, dengan E-auction lelang menjadi mudah dan praktis, ayo ikut lelang! Betapa mudahnya pelaksanaan lelang saat ini dengan adanya E-auction dan dapat menjaring peserta lebih banyak lagi karena dapat diakses siapa saja dan dimana saja dan memudahkan penjual lelang untuk menjual barangnya.”

E-auction dalam proses pelaksanaan lelang terbukti dapat mendorong minat masyarakat untuk mengikuti lelang di seluruh Indonesia.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini