Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Kekayaan Negara ke KPKNL Singaraja
Putu Eka Dewi Yuliastuti
Jum'at, 12 Oktober 2018   |   242 kali

SingarajaDirektur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata berkunjung ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja pada Rabu  (10/10). Dalam kunjungan perdananya ke KPKNL Singaraja ini, Isa didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara Ngakan Putu Tagel beserta jajaran, Direktur  Barang Milik Negara Encep Sudarwan, dan Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Dedi Syarif Usman.

Selain meninjau fasilitas gedung KPKNL Singaraja, Dirjen KN juga memberikan arahan dan berdialog dengan para pegawai. Dalam arahannya, Isa menyampaikan agar seluruh KPKNL mempersiapkan diri sebaik-baiknya atas rencana audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia  (BPK) atas pelaksanaan Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) tahun 2017 dan 2018. “Semoga KPKNL Singaraja bisa menghadapi review proses audit sebab audit adalah bagian dari proses bisnis”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, para pegawai KPKNL Singaraja juga berbagi pengalaman menarik selama melaksanakan revaluasi BMN di wilayah kerja yang lokasinya sangat sulit dijangkau serta memiliki adat-istiadat yang tidak biasa. Menurut para pegawai, hal-hal unik yang ditemui saat bertugas tersebut meninggalkan kesan mendalam bahkan sering kali muncul kerinduan akan suasana tersebut. Menanggapi hal ini, Isa berharap agar pengalaman-pengalaman unik yang dialami selama revaluasi BMN dapat dituangkan dalam bentuk tulisan-tulisan yang menarik sehingga dapat menginspirasi banyak orang. Isa juga mengingatkan para pegawai untuk selalu menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta tidak menerima pemberian sekecil apapun demi organisasi yang lebih baik.

Di hari kedua kunjungan kerja, Dirjen KN menyempatkan diri bersepeda mengunjungi eks pelabuhan Singaraja dan dilanjutkan ke rumah dinas yang berlokasi di Pemaron.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini