Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
4210m2 Aset ABMA/T Untuk Singaraja Yang Lebih Indah
Putu Eka Dewi Yuliastuti
Kamis, 11 Oktober 2018   |   208 kali

Singaraja  - Selasa, 09 Oktober 2018, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel melaksanakan serah terima Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T) kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng di ruang rapat Kantor Bupati Buleleng

Acara penyerahan ini  dilakukan oleh Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel didampingi Irwan Marwanto, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Bidang Penilaian, Hendri Daniel Tobing  dan Kepala KPKNL Singaraja, Saiful Hadi didampingi staf. Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana didampingi oleh Asisten III Drs Ketut Asta Sumadi serta Kepala BKD, Bimantara. Aset yang dilakukan serah terima sesuai Salinan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 87/KM.6/2017 tanggal 06 Maret 2017 tentang Penyelesaian Status Kepemilikan Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa berupa Gedung SMP III  Singaraja, Rumah duka Yayasan Pengayom Umat Hindu, ABMA/T yang diserahkan berupa tanah seluas 4.210 m2 yang berlokasi di jalan Surapati Nomor 101 (DH.112) Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Buleleng yang berada di wilayah kerja KPKNL Singaraja.

Putu Tagel dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu fungsi Kementerian Keuangan yang dijalankan oleh DJKN adalah menyelesaikan dan mengelola Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa. Dalam hal ini DJKN mewakili Kementerian Keuangan menyerahkan aset ini kepada Pemkab Buleleng, nantinya aset ini akan dicatat sebagai Barang Milik Daerah (BMD), dan peruntukannya terserah pihak pemkab untuk penggunaannya. Rencananya aset ini diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau

Bupati Buleleng , Putu Agus Suradnyana menyampaikan apresiasi atas adanya serah terima ABMA/T untuk Pemerintah Kabupaten Buleleng. Putu Agus menceritakan salah satu impiannya membangun kota Singaraja yaitu memiliki ruang terbuka hijau yang indah dilengkapi fasilitas parkir bertingkat. Saat ini terjadi banyaknya kendaraan parkir di kanan kiri jalan menyebabkan kemacetan. Dengan diperolehnya aset ini tentu rencana tersebut dapat segera direalisasikan. Putu Agus juga berterima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang telah dilakukan dengan baik.

Acara berlanjut dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) ABMA/T antara Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara dengan Bupati Buleleng, dengan demikian  ABMA/T telah dimantapkan statusnya menjadi Barang Milik Daerah.  Semoga  ABMA/T yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng ini dapat ditatausahakan dan dikelola sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini