Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara tahun 2018
Putu Eka Dewi Yuliastuti
Selasa, 26 Juni 2018   |   568 kali

Sosialisasi Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara tahun 2018

Bertempat diruang serbaguna KPKNL Singaraja pada hari Senin 26 Juni 2018 telah diselenggarakan sosialisasi penetapan status penggunaan barang milik negara tahun 2018. Hadir pada kegiatan dimaksud satker di lingkungan Buleleng Singaraja.

I Gusti Lanang Pande Aria Negara, mewakili Kepala KPKNL Singaraja membuka acara dengan  menyampaikan Capaian Kinerja KPKNL Singaraja yang berasal dari kegiatan utilisasi BMN, Optimalisasi Penerimaan Negara dari BMN serta jumlah NUP yang telah dilakukan  Revaluasi oleh KPKNL Singaraja.

Lebih lanjut Pande menyampaikan sosialisasi ini diadakan mengingat masih besarnya potensi BMN untuk ditetapkan status penggunaannya pada satker KPKNL Singaraja yang mencapai 3,043 Triliun. Diakhir sambutannya, Pande menyampaikan kepada seluruh satker agar kerjasama yang telah berlangsung baik selama ini agar dipertahankan.

Sesi selanjutnnya adalah  dengan pemaparan materi pengelolaan barang milik negara yang disampaikan oleh Syaifuddin staf seksi pengelolaan kekayaan negara KPKNL Singaraja dan PMK Nomor 246/PMK.02/2014 tentang tatacara pelaksanaan penggunaan barang milik negara

Beberapa satker menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi terkait Penetapan Status Penggunaan BMN yang langsung ditanggapi oleh narasumber sehingga peserta mendapat solusi atas kendala yang dihadapi  

Pada sesi kedua, dilakukan Bimbingan Teknis Perekaman SK Penetapan status Penggunaan Barang Milik Negara pada aplikasi SIMAN. Para peserta yang membawa laptop serta daftar BMN yang belum ditetapkan status penggunaannya sehingga dapat langsung melakukan perekaman.

Semoga segala ilmu yang didapat dari kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh satker yang hadir. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini