Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Persiapan Matang Revaluasi BMN KPKNL Singaraja
I Made Murdwarsa Febriyanta
Senin, 05 Februari 2018   |   158 kali

SingarajaPersiapan yang baik sangat diperlukan dalam memulai suatu kegiatan. Tidak terkecuali Revaluasi Barang Milik Negara (BMN). Kontribusi revaluasi BMN dalam memperlihatkan nilai wajar dari aset yang dimiliki negara menjadi salah satu alasan pentingnya persiapan dalam memulai kegiatan ini. Koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait adalah satu persiapan yang diperlukan.

Mempertimbangkan hal tersebut, KPKNL Singaraja mengadakan acara Rapat Tim Koordinasi Revaluasi BMN Tahun 2018, Jumat (2/2).

Acara Rapat Tim Koordinasi Revaluasi BMN Tahun 2018 diselenggarakan di Ruang Aula KPKNL Singaraja. Selain perwakilan dari satuan kerja yang akan melaksanakan revaluasi BMN tahun ini, acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel.

Dalam kesempatan membuka acara, Tagel menyampaikan hasil pelaksanaan revaluasi pada wilayah Kanwil Bali dan Nusa Tenggara di tahun 2017. Dalam menghadapi revaluasi BMN di tahun 2018, Tagel tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya koordinasi antara KPKNL dan Satuan Kerja sebagai strategi menyelesaikan revaluasi tepat waktu. Selain kecepatan pelaksanaan, kualitas Laporan juga harus tetap diperhatikan.

Diskusi hangat tercipta di ruangan tersebut, dimulai dengan penyampaian persiapan Revaluasi BMN oleh I wakil seksi pengelolaan kekayaan negara (PKN) Made Putra Wahyu Legawa. Kemudian disambung dengan penyampaian persiapan dan permasalahan revaluasi BMN dari satuan kerja yang selanjutnya didiskusikan bersama dengan pihak Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara dan KPKNL Singaraja.

Rapat berlangsung hingga siang hari dan ditutup oleh Ngakan Putu Tagel. Semoga acara ini dapat menambah kesiapan semua pihak untuk menyelesaikan revaluasi BMN tahun ini, pungkasnya.

(Teks: Yanta-Seksi HI KPKNL Singaraja; Foto : Didik-Seksi HI KPKNL Singaraja)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini