Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Kilas Peristiwa
Antusiasme Pelajar SD di Kegiatan Kemenkeu Mengajar 3
Erwin Maulana Muhamad H.
Kamis, 25 Oktober 2018   |   148 kali


Dalam rangka peringatan Hari Uang (Oeang) ke 72 tahun 2018, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan kegiatan mengajar. Kali ini berlokasi di SDN Tasikmadu 1 Malang.


Kemenkeu Mengajar Sebuah kegiatan mengajar selama satu hari di Sekolah Dasar. Kita akan mengajarkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan. Relawan juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada dibawa oleh Kementerian Keuangan.


Relawan-relawan yang turut berartisipasi dalam kegiatan ini adalah ASN dilingkungan Kementerian Keuangan, mulai dari Pajak, Bea dan Cukai, Perbendaharaan, DJKN dan lain sebagainya.


Untuk DJKN relawan yang terlibat dalam kemenkeu mengajar di SDN Tasikmadu 1 Kota Malang adalah Kepala KPKNL Sidoarjo Asep Suryadi, didampingi oleh Evisari dari Kanwil DJKN Jawa Timur selaku pengajar, Bayu Rizki dari KPKNL Sidoarjo dan Erwin Maulana dari KPKNL Sidoarjo selaku dokumentator.


Kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 pagi sampai dengan jam 12.00 WIB berlangsung lancar dan meriah, anak – anak sekolah dasar diperkenalkan dengan tusi dari kementerian keuangan, pajak dan bea cukai selaku garda terdepan dalam pendapatan negara, DJKN selaku pengelola aset negara dan lelang yang materinya disampaikan oleh Asep Suryadi, Evisari dan Bayu Rizki.


Akhir dari kegiatan kemenkeu mengajar di SDN Tasikmadu 1 Malang dilaksanakan simulasi lelang yang langsung dibawakan/dipandu oleh Kepala KPKNL Sidoarjo Asep Suryadi. Lelang berlangsung sangat meriah, anak – anak sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan lelang tersebut, apalagi barang yang dilelang adalah mainan-mainan yang menjadi kesukaan anak-anak jaman sekarang.


Diharapkan dari kegiatan kemenkeu mengajar 3 ini, anak – anak selaku tumpuan masa depan bangsa Indonesia lebih mengerti dan memahami tusi dari kementerian keuangan secara umum.


 






Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini