Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Kilas Peristiwa
FAMILY GATHERING DAN BAZAAR LELANG SUKARELA KPKNL SIDOARJO
Dondy Arizona Harhara
Selasa, 23 Oktober 2018   |   154 kali

Pasuruan – Dengan semangat menghilangkan kejenuhan dari rutinitas kesibukan kantor sehari-hari dan untuk meningkatkan kebersamaan serta spirit seluruh pegawai maka Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo pada 20 Oktober 2018 menyelenggarakan family gathering keluarga besar KPKNL Sidoarjo di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan. Peserta acara tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar KPKNL Sidoarjo baik pejabat Eselon III, Eselon IV, pegawai PNS, pegawai honorer, maupun anggota keluarga pegawai.

Pagi itu di Kebun Raya dengan suhu udara yang cukup panas tidak menyurutkan semangat pegawai beserta keluarga untuk mengikuti rangkaian kegiatan.

Acara diisi dengan permainan-permainan seru yang diikuti pegawai dan keluarga. Kegiatan ini dipandu oleh widyaiswara dari Balai Diklat Malang. Permainan yang diadakan menuntut kecepatan, kejelian, kerjasama, kebersamaan, saling dukung, juga terpeliharanya motivasi dan semangat para peserta untuk dapat menjadi pemenang. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama dan membentuk karakter para pegawai dalam team building dan team work. Semua peserta family gathering membaur dengan riang gembira, tidak ada jarak antara staf dan pimpinan sehingga diharapkan akan terjalin keintiman kerja yang semakin meningkatkan produktivitas semua pegawai KPKNL Sidoarjo.

Pukul 13.00 setelah ishoma (istirahat, sholat, dan makan), acara dilanjutkan dengan Bazaar Lelang Sukarela. Ada 50 buah barang lebih yang dilelang pada acara tersebut dari mulai barang elektronik hingga kain batik. Pesertanya tidak hanya pegawai dan keluarga tetapi juga dari pengunjung dan masyarakat sekitar di Kebun Raya Purwodadi. Hasil lelang sukarela tersebut akan didonasikan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Dengan semangat untuk berdonasi seluruh barang pun ludes terjual. Acara hari itu berlangsung meriah dan guyub.

Pada kesempatan ini juga, Kepala KPKNL Sidoarjo Asep Suryadi juga menyampaikan slogan KPKNL Sidoarjo dalam menjalankan tusinya, yaitu “SAMARA: Sayangi rekan kerja, Manajemen profesional, dan Rahmatan Lil ‘Aalamiin.” Diharapkan slogan yang juga menjadi tema family gathering kali ini bisa menjadi semangat baru para pegawai dalam bekerja dan melayani.

Dalam acara ramah tamah dan pembagian doorprize, Asep Suryadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin relasi dan hubungan baik antar pegawai dan keluarga, saling mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan antara keluarga pegawai satu dengan yang lainnya, menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan, serta dengan family gathering ini diharapkan seluruh pegawai mendapat motivasinya kembali untuk berkarya, sehingga pada saat bekerja nanti dalam keadaan fresh. 

Wajah-wajah cerah dan senyum kepuasan mengiringi kepulangan para pegawai dan keluarga ke rumah masing-masing untuk mengakhiri acara family gathering serta siap untuk menjalani aktivitas sehari-sehari dengan semangat baru. (Naskah/Foto: Tim Seksi HI KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini