Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Sidoarjo > Kilas Peristiwa
Indahnya Ramadhan di KPKNL Sidoarjo
Andiar Suryanto
Selasa, 05 Juni 2018   |   154 kali

Sidoarjo – Bulan Ramadhan merupakan salah satu momen untuk dapat saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Dengan mengambil tema ”Indahnya Ramadhan”, KPKNL Sidoarjo mengadakan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto beserta jajarannya, 20 anak dhuafa dan 20 warga sekitar di lingkungan kantor.

Kegiatan di mulai tepat pukul 16.00 WIB diawali dengan pembacaan Al-Quran secara bersama-sama yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Sidoarjo, Asep Suryadi. “Masya Allah, indahnya lantunan pembacaan Al-Quran ini menciptakan ketenangan jiwa,” begitu terucap oleh pegawai KPKNL Sidoarjo.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto menyampaikan tausiyahnya agar di bulan suci yang penuh rahmat ini untuk tidak putus-putusnya melakukan amalan-amalan baik dengan berharap ridho-Nya, salah satunya adalah dengan memberi bantuan bagi yang tidak mampu seperti kegiatan yang diselenggarakan hari ini. Juga agar senantiasa kegiatan baik seperti ini bisa berkelanjutan pada bulan Ramadhan tahun kedepannya atau di bulan-bulan baik lainnya.

Asep Suryadi juga menyampaikan tausiyahnya dengan mengajak untuk selalu bersedekah. Bersedekah merupakan wujud syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dan dengan bersedekah tidak mengurangi rezeki yang kita miliki malah sebaliknya. “Sedekah merupakan amal yang tidak putus sampai mati dan akan dilipatgandakan pahala bagi ahli sedekah,” begitu ujar beliau.

Kegiatan ini semakin lengkap dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Habib yaitu mengenai keutamaan bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah dan mustajabnya doa. Melalui berbagai aktifitas ibadah di bulan Ramadhan, Allah SWT menghapuskan dosa-dosa kita. Di antaranya adalah puasa Ramadhan yang dilakukan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. “Waktu terkabulnya doa yang paling mustajab adalah waktu menjelang maghrib,” begitu pesan beliau.

Bedug maghrib berkumandang, doa buka puasa pun kemudian dipimpin oleh pegawai KPKNL Sidoarjo Sri Handayani. Menu takjil berupa kurma, gorengan dan kolak kacang hijau menjadi santapan pembuka. Lalu dilanjutkan dengan melaksanakan salat maghrib berjamaah yang dipimpin Ustadz Habib. Setelahnya giliran mengeksekusi menu utama berbuka sampai tak bersisa. Menyantap makanan berbuka bersama anak-anak dhuafa dan para warga sekitar kantor menambah kenikmatan kebersamaan di hari ini.

Bingkisan dan THR yang telah disiapkan KPKNL Sidoarjo dibagikan Etto Sunaryanto dan Asep Suryadi kepada anak-anak dhuafa dan beberapa warga sekitar yang hadir dalam acara hari ini. Terpancar senyuman indah dari mereka. Akhir dari kegiatan ini ditutup dengan melaksanakan salat Isya dan tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Yoyok Martiunus. Hal yang berkesan dalam momen ini adalah indahnya kebersamaan dan indahnya  saling berbagi guna mempererat silaturahmi dengan sesama. (Teks dan Foto: Tim Seksi HI KPKNL Sidoarjo)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini